Asisten I menghadiri video confrence




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Assisten I Bidang Pemerintahan dan  Kesra Drs. M. Teguh Jaya, MM., hadiri video confrence Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara POLRI dan KEMENSOS RI tentang Bantuan Pengamanan dan Penegak Hukum di polres muara enim, Jum’at  (11/01). Turut hadir kapolres beserta jajarannya, kadin sosial ,perwakilan kemensos.

Dalam acara Video Confrence nota kesepahaman tersebut yaitu mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan kerja sama lain yang disepakati.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bila program bantuan sosial dijalankan sebaik-baiknya bisa membantu masyarakat yang hidup miskin atau rentan kelompok miskin, serta masyarakat penyandang kejahatan sosial. “Penyandang masalah kejahatan sosial itu contohnya, anak-anak yang berhadapan dengan hukum, mereka-mereka yang mengidap penyakit HIV Aids, disabilitas dan lain sebagainya dan banyak sekali dan menjadi tanggung jawab dari Kementerian Sosial,” ujar Agus.

Diharapkan dengan kerja sama ini, nantinya semua program-program bantuan sosial di Kemensos bisa berjalan sesuai harapan bersama serta tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.,  menyambut baik kerja sama ini. Polri, kata Tito akan menindaklanjuti MoU ini dengan membentuk satuan tugas untuk membantu bantuan sosial. “Nanti dari Polri akan membentuk satgas untuk membantu Kemensos,” 

  • Pengunjung (201358 Kunjungan)
  • Hits (201358 Kunjungan)
  • Hari Ini (6 Kunjungan)
  • Kemarin (324 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?