Berobat Mudah Dan Gratis Muara Enim Raih Penghargaan Kabupaten Universal Health Coverage




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Kabupaten Muara Enim dibawah pimpinan Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH sejak 1 Januari 2019 menjalankan program MERAKYAT yang salah satunya berobat mudah dan gratis.

Dengan berjalannya program ini, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Pusat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan memberikan penghargaan sebagai Kabupaten Universal Health Coverage (UHC).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, dr Vivi Mariani, bahwa program MERAKYAT dari Bupati Muara Enim dengan salah satu misinya berobat mudah dan gratis yang telah dilaksanakan mulai 1 januari 2019 dengan mengikutsertakan masyarakat Muara Enim yang belum menjadi peserta BPJS menjadi anggota BPJS dengan manfaat perawatan di kelas 3. 
Disampaikan Vivi, bahwa program ini mendapat apresiasi dari BPJS Pusat sebagai Kabupaten Universal Health Coverage (UHC) yang penghargaan diserahkan oleh Prof. DR. dr. Fachmi indris, M.Kes. selaku Direktur Utama BPJS pada saat peresmian kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, di Palembang tanggal 11 Januari 2019 yang diterima Sekda Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si didepan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim benar-benar berupaya agar seluruh masyarakat tercover BPJS yang dibiayai oleh daerah dalam bidang kesehatan. Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim dapat penghargaan ini," ucap Vivi.

  • Pengunjung (201356 Kunjungan)
  • Hits (201356 Kunjungan)
  • Hari Ini (4 Kunjungan)
  • Kemarin (324 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?