Bersama Kajari Muara Enim, Plt Bupati Muara Enim Sambut Kunker Kajati Sumsel


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Kamis, (08/10). Plt.Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim Mernawati, SH menyambut Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Wisnu Broto, M.Hum, Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini Sumsel Retno Wisnu Baroto beserta rombongan Adyaksa Sumsel di Komplek Islamic Centre Desa Kepur Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir pada kesempatan itu Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kajari Lahat, Kajari PALI dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.

Kunjungan kerja tersebut sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim yang baru di Komplek Perkantoran Islamic Centre Muara Enim.

Plt. Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kajati dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sumatera Selatan beserta seluruh rombongan keluarga besar Adhyaksa Sumatera Selatan di Bumi Serasan Sekundang. "Kami sangat bangga dan senang Bapak Kajati dapat kembali berkunjung ke Kabupaten Muara Enim, khususnya pada hari yang bersejarah ini untuk menandai dimulainya pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim yang baru" Ujar Juarsah
Juarsah menambahkan pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri diperlukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah.

"Kami merasa sudah sepantasnya melakukan pembenahan dan penataan terhadap fasilitas pelayanan publik yang menjadi kebutuhan mendasar di wilayah administratif pemerintahan, salah satunya adalah perkantoran, termasuk dalam hal ini Melihat kondisi kantor yang ada saat ini, Kantor Kejaksaan Negeri di wilayah yuridiksi Kabupaten Muara Enim memang dirasakan sudah perlu untuk dibenahi dan dikembangkan demi menunjang kinerja Kejaksaan Negeri Muara Enim kedepannya." Tambahnya.

Sementara itu, Kajati Sumsel mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab. Muara Enim yang telah menganggarkan pembangunan Kantor Kajari yang baru dengan kondisi bangunan yang lebih baik dan representatif. 

"Kami berharap dengan keberadaan kantor yang baru ini, nantinya juga diiringi dengan peningkatan kinerja Kejari Muara Enim kearah yang lebih baik" Ujarnya 

Pembangunan Gedung Kantor Kejari Muara Enim ini dibangun diatas lahan seluas 2 hektar dan dibiayai oleh APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 dan 2021 dengan total anggaran sebesar Rp. 15 milyar.

Pada kesempatan itu, Pembangunan Gedung Kantor Kejari Muara Enim ditandai dengan penekanan tombol sirine, peletakan batu pertama serta penandatanganan prasasti oleh Kajati Sumsel yang disaksikan oleh Plt. Bupati dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim.