Diguyur Hujan, Plt Bupati Tetap Lanjutkan BUNGADESA Di Desa Aremantai


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Walaupun diguyur hujan, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah  tetap melaksanakan Safari Jum'at, Bupati Ngantor Di Desa (BUNGADESA) demi bertatap muka langsung dengan warga masyarakat Desa Aremantai guna menjalin tali silaturahmi serta menyerap aspirasi untuk percepatan pembangunan yang merata sampai ke pelosok Desa.

Kedatangan Plt Bupati pun tak sia-sia, selain disambut dengan iringan rebana rupanya kedatanggannya sudah dinanti oleh masyarakat bahkan sampai anak- anak kecil Desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu, Jum'at (09/10).

"Walapun diguyur hujan, saya sangat bangga dengan masyarakat Desa Aremantai, bangga dengan penyambutannya, bangga dengan taat pada protokol kesehatan  Covid-19 nya karena terlihat semuanya sudah memakai masker dan menjaga jarak," ucap Plt Bupati.

Alhamdulillah di tahun 2019 kemarin kita sudah memberangkatkan 201 orang jama'ah umrah secara gratis dan di tahun 2020 ini kita juga akan memberangkatkan 40 orang lagi kalau Arab Saudi kembali membuka program Haji, "Umrah gratis ini kita saring dari program- program Agamis seperti pelaksanaan MTQ, guru ngaji, lomba kebersihan masjid dan masih banyak jalur agamis lainnya, untuk itu mari kita jadikan Kabupaten Muara Enim yang Agamis.

"Kami minta Perangkat Desa harus selaras harus bersinergi dengan Perangkat Daerah / Pemerintah Kabupaten terkait program pembangunan disegala bidang," agar program-program yang akan dilaksanakan dapat susuai dengan harapan dan tepat sasaran, tambah Plt Bupati.

Semua Program #MERAKYAT (sekolah gratis, berobat gratis, asuransi kematian, ambulance gratis dan masih banyak program lainnya) akan saya lanjutkan sampai tuntas guna untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Muara Enim yang lebih baik,  tutup Plt Bupati.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Enim, Sartono yang turut hadir dalam BUNGADESA di Desa Aremantai mengatakan, ia sangat mendukung program Pak Bupati terkhusus program air bersih dan program lainnya, "Saya bantu lagi meteran air 100 unit pipa 1000 meter, guna untuk kesejahteraan rakyat, ucap Sartono yang mana tadi diawal dirinya mendampingi Plt Bupati meresmikan pipanisasi air bersih Desa Aremantai.