Plt Asisten I Pinta Perangkat Daerah Harus Totalitas


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Dalam rangka kesuksesan peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-74 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Tata Pemerintahan melakukan rapat lanjutan, Senin pagi (19/10) yang mana sebelumnya sudah digelar rapat persiapan awal yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Hasanuddin, Selasa (15/09). 

Rapat lanjutan yang kali ini dipimpin oleh Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim dihadiri Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Asisten I menyimpulkan bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 akan dilaksanakan secara virtual (terkhusus untuk undangan di luar Kabupaten Muara Enim) dan upacara peringatan yang mana biasanya dilaksanakan kali ini ditiadakan karena sehubungan dengan masihnya pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kemudian, Untuk kapasitas yang hadir maksimum 50% dari kapasitas tempat acara serta harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan jika kemarin banyak kegiatan yang dilaksanakan maka untuk sekarang ini kegiatan tersebut harus dibatasi seminimal mungkin karena dikhawatirkan beresiko terhadap penyebaran dan penularan Covid-19. terang Plt Aisten I.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sesederaha mungkin tapi tidak mengurangi maknanya dan harus sukses,” ujar Plt Asisten I.

Untuk itu, kita harus totalitas serta bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing, apalagi rencananya Gubernur Sumatera Selatah H Herman Deru akan hadir dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim pada tanggal 20 November nanti,” pinta Plt Asisten I.