Panca Surya : Prioritas Utama adalah Masyarakat




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Muara Enim Panca Surya Diharta, SH membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Megang Tahun 2019, Kamis (07/02) bertempat di Balai Serbaguna Kecamatan Gunung Megang. Dengan Narasumber dari DPRD Kab. Muara Enim, Bappeda Kab. Muara Enim, Kadin Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kadin Perpustakaan dan Kearsipandan Camat Gunung Megang. peserta terdiri dari Kades se-Kecamatan Gunung Megang beserta perangkat, Delegasi desa, Kelompok - Kelompok Masyarakat dalam Wilayah Kec. Gunung Megang, bejumlah kurang lebih 200 orang,  yang terdiri dari LPM, LSM, Wakil Perempuan dan Tokoh Masyarakat.

Panca Surya Diharta saat menyampaikan sambutan Bupati Muara Enim mengatakan, momen Musrenbang ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengevaluasi program sekaligus merencanakan program yang akan dilaksanakan kedepan, silahkan usulkan kegiatan prioritas yang berdampak positif kepada masyarakat.

Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan, sehingga prioritas pembangunan dapat diselenggarakan dan dapat sinkron dengan rencana pembangunan daerah, jelas panca surya.

“Jangan berhenti mengusulkan perencanaan kalau berhenti mengusulkan akan berhenti pula mendapatkan pembangunan. semoga apa yang kita harapkan bersama-sama terkait musrenbang ini akan segera terealisasi”, pungkas Panca Surya.

Sementara itu, Camat Gunung Megang mengatakan Kegiatan Musrenbang ini  bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Desa yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan, serta melakukan klarifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan dalam wilayah Kecamatan Gunung Megang sesuai dengan fungsi dan tujuan Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim.

Turut hadiri unsur Tripika Kecamatan Gunung Megang, Hadir pula perwakilan Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan sejumlah Perwakilan OPD lainnya.

  • Pengunjung (192463 Kunjungan)
  • Hits (192463 Kunjungan)
  • Hari Ini (279 Kunjungan)
  • Kemarin (291 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?