Plt Bupati : Bupati Ngantor Di Desa, Wujud Kerja Nyata Pemerintah


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Setelah menyapa masyarakat Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah langsung menuju ke Desa Tanjung Muning dalam agenda yang sama yakni BUNGADESA (Bupati Ngantor Di Desa), Jum’at (23/10) siang.

Saat menyampaikan arahannya, Plt Bupati mengatakan, Manfaatkanlah BUNGADESA ini dengan sebaik-baiknya karena ini bukan hanya kegiatan seremonial semata tapi ini bentuk kerja nyata kami untuk masyarakat.

“BUNGADESA ini merupakan wujud kerja nyata kami (Pemerintah) untuk membangun Kabupaten Muara Enim sampai kepelosok Desa dengan bertatap muka langsung (bersilaturahmi), bertanya, menerima aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat yang mana dari 246 Desa se-Kabupaten Muara Enim sudah 191 Desa (Desa Tanjung Muning) kami kunjungi,” terang Plt Bupati.

Selanjutnya, Plt Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Muara Enim karena tanpa dukungan dari masyarakat kami yakin program pemerintah tidak akan terwujud.

“Mendukung program Pemerintah itu mudah, cukup dengan mematuhi aturan-aturan yang ada seperti tidak membakar hutan dan lahan, menjaga KAMTIBMAS, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan masih banyak lagi sehingga akan terciptalah suasana yang aman dan kondusif,” ajak Plt Bupati.

Kemudian terkait permohonan dari salah satu warga Desa Tanjung Muning melalui sesi tanya jawab mengenai pembangunan menara masjid dan pagar SD 8 serta SD 9, Plt Bupati langsung memberikan 100 sak semen guna merealisasikan permohonan itu untuk kesejateraan masyarakat.

Tak ketinggalan Plt Bupati juga mensosialisasikan program Beasiswa Pemkab Muara Enim (Dinas Pendidikan) untuk yang berprestasi dan yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.