Sumarni Ahmad Yani Taklukan Derasnya Arus Sungai Enim




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Selain dikenal sebagai Daerah penghasil kopi (Semendo Coffe) Kabupaten Muara Enim juga memiliki kekayaan alam yang mampu memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan, salah satunya Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) dan Arung Jeramnya.

Dengan kepercayaan diri dan yakin bisa menaklukan derasnya arus sungai enim, Istri orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim  Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si yang didampingi Ibu-ibu PKK Kabupaten Muara Enim, Camat Lawang Kidul beserta perangkatnya jajal langsung Wisata Arung Jeram Curug Tenang Bedegung, Selasa (12/03).

Dijelaskan, Sumarni Ahmad Yani Wisata Arung Jeram merupakan salah satu wisata yang sangat diminati di semua kalangan masyarakat di Indonesia dan juga menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara.

"Alhamdulilah Kabupaten Muara Enim memiliki lokasi Arung Jeram Curug Tenang Bedegung yang sangat bagus. Karena itu, lokasi wisata yang telah dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini perlu dikelola, dirawat dan dijaga sehingga pengunjung yang datang akan merasa nyaman dan aman serta terus dipromosikan sebagai bagian dari program pengembangan wisata daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar daerah, maupun dari luar negeri, ujarnya.

Dikesempatan Arung Jeram kali ini total ada enam perahu karet khusus dan 30 personel yang terdiri dari unsur pemerintahan, LSM dan unsur masyarakat. Start dimulai pukul 10.00 di Desa Bedegung dan Finish di Desa Lebak Budi "Rutenya melintasi aliran sungai enim sejauh 10 kilometer dan memakan waktu 2 jam," Tambahnya.

"Melalui kegiatan yang dilakukan hari ini, kami berharap, seluruh Unsur Pemerintahan dan masyarakat dapat bersama-sama mendukung pengembangan Pariwisata di Kabupaten Muara Enim salah satunya Wisata Arung Jeram di Bedegung,” ungkapnya.

 

 

  • Pengunjung (201349 Kunjungan)
  • Hits (201349 Kunjungan)
  • Hari Ini (321 Kunjungan)
  • Kemarin (300 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?