Amrullah : ASN, sikap dilayani menjadi melayani




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Untuk dapat selalu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Organisasi Setda Muara Enim berkolaborasi dengan Kemen PAN-RB RI melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin. SE, Kamis (14/03). di Gedung Serbaguna RSUD Dr. H. M. Rabain Muara Enim.

Dengan Narasumber dari Kemen PAN-RB RI Ibu Novi Andriani, SH., MAP (Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik wilayah I) dan Ibu Yoanda Pragita Sihombing, S.I.Kom., M.Si (Analis Pelayanan) dan peserta terdiri dari Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pejabat yang membidangi pelayanan dari Dinas/ Instansi, Para Camat, Pimpinan Rumah Sakit Pratama, Pimpinan Puskesmas se-Kabupaten Muara Enim serta Para Lurah dalam Kecamatan Muara Enim.

Dalam Sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin menyampaikan, Pelaksanaan Sosialisasi Pelayanan Publik ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap keinginan masyarakat dan untuk memberikan pelayanan prima atau Servce Excelent kepada masyarakat yang diperkuat dengan bangunan regulasi yakni Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang Standarisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik beserta Perubahanya.

Amrullah menambahkan, Penyelenggaraan Pelayanan Publik merupakan perwujudan pelayanan kepada masyarakat baik berupa pelayanan administrasi, pelayanan barang maupun pelayanan jasa yang dilaksanakan dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat serta pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Saat ini kita masih di hadapkan dengan pelayanan publik yang jauh dari yang kita harapkan, masih banyaknya petugas-petugas pelayanan yang tidak ramah, prosedur yang berbelit-belit, lemahnya waktu layanan dan hal-hal lain yang menghambat pelayanan. Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik kepada pengguna layanan, dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bermaksud juga menyelenggarakan lomba Pelayanan Publik terhadap Unit Penyelenggaraan Pelayanan, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh Kecamatan dan Puskesmas dalam Kabupaten Muara Enim. Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap semoga kita sebagai Aparatur Sipil Negara dapat merubah prilaku yang tadinya dari sikap dilayani menjadi melayani. Pungkasnya.

  • Pengunjung (201352 Kunjungan)
  • Hits (201352 Kunjungan)
  • Hari Ini (324 Kunjungan)
  • Kemarin (300 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?