Leni Marlina Tempati Rumah Layak Huni


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Program bedah rumah kerjasama Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Muara Enim dan Yonif 141 AYJP memberikan bantuan rumah layak huni untuk Leni Marlina warga Dusun I, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Leni Marlina langsung dilakukan Ketua BAZNAS Muara Enim, Drs. Fajeri Erham, dan Wadan Yonif 141, Mayor Infantri Ridwan Effendi, di Dusun I, Desa Karang Raja, Kamis (12/11).

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekcam Kecamatan Muara Enim, Husni Thamrin, Kades Karang Raja, Oktavianty, Am. Keb, Wakil Ketua I BAZNAS Muara Enim, Drs. Syarfudin, dan Leni Marlina penerima bantuan program BAZNAS Muara Enim. 

Fajeri Erham dalam sambutannya mengatakan bahwa program bedah rumah kerjasama dengan zakat prajurit Yonif 141 sejak tahun 2016 untuk Leni Marlina merupakan rumah ke-34 yang dibangun dari awal, sedangka untuk bantuan rehab sudah dilakukan sebanyak 7 kali.

"Kritieria penerima program langsung dicek ke lapangan dari laporan pejabat Desa. Dan memenuhi asnab penerima bantuan zakat. Semoga Ibu Leni bisa menempati rumah yang benar - benar layak huni," ungkapnya.

"Kedepan harapan BAZNAS Muara Enim sebulan bukan hanya 1 bulan 1 rumah, tapi inginnya satu bulan bisa 2,3, atau 4 rumah, karena sudah banyak warga tidak mampu yang menunggu," sambung Fajeri.

Ditambahkan Syarpudin bahwa untuk rumah Leni Marlina dibangun di lahan seluas 8 x 6 meter persegi yang dihibahkan Miskun, warga Desa Karang Raja. Sedangkan luas bangunannya seluas 4x6 meter persegi dengan nilai anggaran pembangunan sebesar Rp 25 juta.

Sementara Wadan Yonif 141, Mayor Infantri Ridwan Effendi, mengatakan bantuan zakat dari anggota Yonif 141 merupakan 2,5 persen dipotong dari gaji anggota Yonif 141.

Pada kesempatan sama, Sekcam Kecamatan Muara Enim, Husni Thamrin, mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim ada program ini.

"Semoga kegiatan dihelat BAZNAS dan Yonif 141 ini mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT," ucap Husni.