Biro Humas Asosiasi LPPL Radio-Televisi Indonesia Berikan Apresiasi “SMER Mantap”


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Di penghujung tahun 2020 ini. Suara Muara Enim Radio (SMER) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim kedatangan tamu spesial yang langsung melakukan Talkshow spesial yakni Biro Humas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi Indonesia, Drs Helen Marewis MSi atau yang akrab disapa “BANG HENS.

Talkshow dengan host DJ Aldo dan Co Host DJ Andre sore tadi, Senin (28/12) juga dinarasumberi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim (Kadiskominfo), Ardian Arifanardi AP MSi dengan mengangkat tema "Siaran Berjejaring Suara Nusantara."

Kenapa dikatakan tamu spesial, karena beliau hadir langsung disela kesibukannya ke Studio 1 SMER hanya untuk memberikan apresiasi “SMER Mantap” karena dengan umur yang terbilang masih seumur jagung tapi berbagai inovasi dan terobosan sudah terlihat jelas dalam memajukan dunia penyiaran di Indonesia.

“SMER ini hebat sekali padahal baru seumur jagung tapi sudah berbagai inovasi dilakukan dan itu berhasil, Mantap SMER Diskominfo Muara Enim, jika terus begini apalagi terus ditingkatkan maka saya yakin SMER akan menjadi radio pendatang baru yang terpopuler,” ucap Bang Hens dengan semangatnya.

Kenapa demikian, jelas Bang Hens melanjutkan, karena pada minggu yang lalu dan hari ini (Senin 28/12) SMER sudah memproduksi Suara Nusantara Edisi ke-84 https://youtu.be/g-wmiswvOzM dan 85 https://youtu.be/Hvj_7PWvY1I dengan konsep dan kemasan yang sangat baik dan memukau. Bayangkan di Provinsi Sumatera Selatan hanya ada 2 radio LPPL yang berani (sudah) untuk memproduksi SN secara audio visual dan SMER-lah salah satunya, hebat bukan.

Tapi tak sampai disitu, tentu terdengar tadi dirinya berharap agar seluruh Radio LPPL se-Nusantara dapat terus berkembang, berkolaborasi satu sama lain untuk kemajuan dunia penyiaran di Indonesia karena radio LPPL merupakan salah satu corong Pemerintah dalam memberikan informasi secara ekonomis dan gratis kepada masyarakat sampai ke sudut-sudut terpencil suatu daerah.

Sementara itu, Kadiskominfo Ardian Arifanardi AP MSi sangat menyambut baik kedatangan Bang Hens selaku Biro Humas Asosiasi LPPL Radio-Televisi Indonesia apalagi beliau merupakan putra asli Sumatera Selatan.

“Saya sangat senang dan menyambut baik sekali kedatangan tamu istimewa, kedatangan seseorang yang begitu semangat untuk membangun radio-radio yang ada di seluruh Indonesia dan kebetulan beliau adalah putra asli Sumatera Selatan,” ucap Ardian.

Dirinya berharap dengan kedatangan bang hens tersebut dapat memberikan wawasan kepada para pendengar sehingga semakin paham apa itu LPPL, apa itu SN dan contohnya serta kepada kita (SMER) semoga bisa lebih paham lagi bagaimana dan apa saja yang harus kita lakukan dalam melakukan kegiatan penyiaran publik lokal guna memajukan SMER dalam memberikan informasi untuk masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Untuk diketahui SN merupakan wadah seluruh radio LPPL se-Indonesia yang berkolaborasi membuat sebuah siaran berita nasional yang disiapkan serentak seluruh Indonesia baik secara audio ataupun audio visual yang diproduksi dan ditayangkan setiap minggunya oleh LPPL se-Nusantara.