Cegah Penyebaran Covid-19, PT KAI Berikan Bantuan Masker Kepada Pemkab Muara Enim


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim dan juga sebagai  tanggung jawab sosial serta lingkungan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Program Bina Lingkungan (CSR) menyerahkan bantuan Masker Medis 3 Ply sebanyak 671 BOX dan Masker Kain 3 Ply sebanyak 5.685 Pcs senilai Rp. 125 juta kepada Pemkab Muara Enim melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan bantuan masker tersebut diterima langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah dari Senior Manager (SM) Aset Mario selaku perwakilan Executive Vice President Divisi Regional III Palembang Tamsil Nurhamendi di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (30/12) sekitar pukul 10.00 pagi.

SM Aset Mario menjelaskan, pemberian bantuan masker ini kami (PT KAI) lakukan sebagai bentuk kepedulian serta perlindungan kami kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim melalui program CSR terhadap wabah pandemi Covid-19 yang mana telah beredar di berbagai media informasi kalau Covid-19 saat ini telah bermutasi menjadi lebih berbahaya dan cepat menular dari yang sudah ada.

“Mudah-mudahan dengan ini dan berbagai upaya lain kami bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dan kita berdo’a insyaallah ditahun 2021 tidak ada lagi yang namanya Virus Corona,” kata Mario sembari berharap.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT KAI melalui program CSR-nya berupa pemberian masker dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” harap Bupati.

Tentu kedepan, lanjut Bupati, kami terus mengharapkan bantuan dari program-program CSR-nya PT KAI serta mengenai kemananan dan keselamatan masyarakat karena mengingat ada beberapa titik perlintasan kereta api yang melintas di tengah Kota Muara Enim kami berharap pembangunan Fly Over yang sudah beberapa waktu lalu di rapatkan agar dapat terealisasikan sehingga dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan, itu semua semata-mata untuk keamanan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Terakhir Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar mentiadakan perayaan malam tahun baru 2021 apalagi dengan berkerumun atau mengumpulkan banyak orang, cukup berdzikir saja dirumah, guna menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui kita semua.