Bupati Serahkan Kunci Bedah Rumah dan Salurkan Zakat Bagi Guru Honorer


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Di Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang, Rabu (06/01), Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menyerahkan bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim serta menyalurkan bantuan zakat bagi guru honorer.

Bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim  diberikan kepada keluarga Bapak Asidin di Desa Berugo dan bantuan zakat asnaf fisabilillah bagi guru honorer.

Bupati mengatakan program bedah rumah dan penyaluran zakat ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Baznas Kabupaten Muara Enim terhadap profesi guru honorer yang merupakan pejuang dalam memberikan kecerdasan, membangun akhlak dan menanamkan nilai-nilai Keislaman pada generasi penerus

bangsa.

Bupati menilai bahwa profesi seorang guru menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT, dirinya-pun menyambut baik atas program yang telah dijalankan oleh Baznas yang telah berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Tak lupa Bupati mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi dalam penyaluran zakat ini, sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Muara Enim Drs. H. Fajri Erham mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlapas dari partisipasi semua pihak termasuk TNI, Polri, dan ASN.

Hadir pula Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman A. Yani Heriyanto, Plt. Camat Gunung Megang Ardiansyah, S.Sos, Perwakilan Polsek, Koramil dan Danyonif 1441 AYJP.