PEDA KTNA Bupati Minta Persiapan Harus Matang Karena Bawa Nama Baik Muara Enim


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH memberikan arahan kepada Jajarannya terkait Kabupaten Muara Enim yang menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV yang digelar 26 Juli - 30 Juli 2021.

Bupati menegaskan Dinas - Dinas terkait harus bisa mempersiapkan dengan matang guna mensukseskan gelaran KTNA yang melibatkan tamu - tamu tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) yakni 17 Kabupaten / Kota.

Melihat kondisi di 3 Kecamatan Semendo meliputi Darat Ulu, Darat Laut dan Darat Tengah, Bupati mengatakan dibawah bulan Mei dan Juni mulai dari infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Kabupaten harus diselesaikan dan bila ada yang harus diselesaikan dengan dengan Provinsi Sumsel cepat berkoordinasi serta izin ke Pemerintah Pusat harus diclearkan.

"Bersama Gubernur Sumsel sepakat menindaklanjuti jalan - jalan harus mulus, clear dan bagus," tegasnya.

Lanjut Bupati, diminta Dinas terkait dibuat gapura dan tugu selamat datang pertanda adanya kegiatan KTNA dibeberapa titik pintu masuk arah Lahat, arah Baturaja, dan arah Prabumulih serta tolong dibuatkankan juga spanduk dan baleho demi memeriahkan acara PEDA KTNA.

Terkait 490 homestay, harus dilakukan pengecekan kembali apakah memang memenuhi standar untuk ditempati peserta KTNA baik dari sisi sanitasi, MCK, dan lain - lain. Lalu, ketersedian bahan bakar minyak yang masih sulit, Dinas harus memprioritaskan 3 Kecamatan tersebut untuk segera dibangun Pertashop.

"Event Sumsel ini harus dipersiapkan dengan matang, karena PEDA KTNA harus dinilai positif, PEDA KTNA harus sukses karena membawa nama baik Kabupaten Muara Enim," ujar Bupati.