Bupati Muara Enim : Setiap Perangkat Daerah Harus Lebih Aktif Dan Responsif Guna Mencapai Terget Pembangunan Daerah


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Guna meningkatkan kinerja serta tanggung jawab dan integritas Perangkat Daerah dalam mengejar target dan rencana kerja sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Sasaran (IKS) yang telah ditetapkan pada Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim 2018-2023 khususnya dalam tema pembangunan 2021 untuk mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat menuju Muara Enim unggul berdaya saing. Bupati Muara Enim H Juarsah tadi malam mengumpulkan para Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Bappeda, Senin (25/01) sekitar pukul 20.30 malam.

“Setiap Perangkat Daerah harus lebih aktif dan responsif terhadap peluang serta mampu melakukan terobosan guna mencapai target pembangunan daerah,” tegas Bupati Muara Enim dalam arahannya.

Kemudian target di tahun 2021 ini yaitu mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat menuju Muara Enim unggul berdaya saing dapat tercapai dan tepat sasaran dengan prioritas antara lain penanggulangan kemiskinan, pemantapan infrastruktur dasar, pemerataan layanan pendidikan maupun kesehatan yang berkualitas dan pengembangan UMKM serta industri kreatif yang unggul, tambah Bupati menekankan.

Untuk mewujudkan semua itu Bupati mengharapkan seluruh Perangkat Daerah untuk bekerja keras, bekerja cerdas maupun kreatif dalam mengelola sumber pendapatan asli daerah serta aktif dalam menangkap peluang pembiayaan alternatif.

Tak hanya sampai disitu, lebih lanjut, Bupati memahami bahwa  ada beberapa target indikator yang belum tercapai di tahun 2020 lalu sehubungan dengan kondisi melambannya perekonomian dan penyesuaian keadaan dalam masa pandemi Covid-19.

“Namun kita harus tetap optimis untuk berusaha mengejar dan memaksimalkan beberapa hal tersebut di tahun 2021 ini ataupun ditahun yang akan datang. Apalagi di tahun 2021 ini merupakan tahun pemulihan, baik kesehatan maupun perekonomian masyarakat sehingga kinerja pemerintah harus lebih ekstra lagi dalam mencapai target itu guna terwujudnya #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” pungkas Bupati dihadapan seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim.