Bupati Juarsah Ajak Masyarakat Ikuti Jejaknya Untuk Divaksin Covid-19


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Saya berharap semua masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dapat mengikuti jejak saya yaitu divaksin Covid-19 guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sehingga tidak ada lagi pembatasan, kita bisa beraktifitas seperti biasa dan Kabupaten Muara Enim terbebas dari Virus Corona.

"Jangan takut dan khawatir, kemarin, Selasa (02/02) saya bersama Forkopimda dan Para Pejabat Pemkab Muara Enim serta tenaga kesehatan se-Kabupaten Muara Enim sudah disuntik vaksin Covid-19 dan alhamdulillah hasilnya kami sehat semua karena selain aman dan halal sebelum penyuntikan vaksin telebih dahulu diperiksa kesehatan apakah layak atau tidak untuk disuntik vaksin.”

Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim H Juarsah dihadapan seluruh masyarakat Desa Petar Luar dan Desa Petar Kecamatan Sungai Rotan saat pelaksanaan kegiatan safari jum'at BUNGADESA (Bupati ngantor di Desa), Jum'at (05/02).

Tak hanya itu, Bupati yang kedatangannya disambut grup music tanjidor juga menerangkan tujuan dari BUNGADESA yang hampir setiap hari Jum’at dilaksanakannya bersama Perangkat Daerah teknis terkait.

"Kami berkunjung ketiap Desa-desa di Kabupaten Muara Enim / BUNGADESA yang hampir setiap hari Jum’at pelaksanaannya bukan hanya untuk seremonial semata tapi kami punya tujuan dan harapan yakni untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat, melihat dan bertanya sudah sejauh mana program pemerintah (#MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat) sampai kemasyarakat dan jika belum sampai / belum menerima manfaat, kenapa, ada apa, dan langsung kita tindaklanjuti carikan solusinya guna untuk kesejahteraan masyarakat, selain dari menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dengan pemimpinnya," terang Bupati.

Untuk itu, saya sangat mengharapkan sumbang saran, aspirasi serta masukan dari masyarakat tentu sifatnya yang membangun karena dengan begitu kami bisa tahu apa yang benar- benar di butuhkan oleh masyarakat dan tentu hal itu akan kami tindak lanjuti dengan solusi dan sesuai aturan yang belaku, kata Bupati menambahkan.

Tadi juga Bupati tak lupa memberikan bantuannya berupa speaker wirelles, mesin genset, kipas angin dan menyerahkan KTP, KIA serta Kartu Prakerja.

Selanjutnya sebelum bertolak ke Masjid Tanwirul Islam Desa Petar Dalam untuk melaksanakan Sholat Jum’at. Bupati terlebih dahulu meninjau Danau Gelanggang Desa Petar Luar yang terbengkalai dan Bupati pun meminta kepada Perangkat Daerah teknis terkait untuk dinormalisasi kembali danau tersebut utamanya kepada pihak Desa dan Kecamatan karena danau tersebut sangat berpotensi sekali untuk dijadikan tempat berwisata seperti halnya Danau Shuji Lembak.