PT MHP, Mohon Bersabar Karena Akan Di Kaji Ulang Terlebih Dahulu


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim H Juarsah meminta PT Musi Hutan Persada (MHP) untuk bersabar atas permohonanya yang akan melalui jalan umum milik Pemkab Muara Enim karena permohonan tersebut akan di kaji ulang terlebih dahulu oleh Pemkab Muara Enim.

Permohonan tersebut terungkap saat Bupati Muara Enim H Juarsah di dampingi Plt Sekda Muara Enim H Emran Tabrani, bersama Asisten ll Pemkab Muara Enim, Dinas Perhubungan, Dinas perizinan dan Kadin PUPR melaksanakan rapat bersama dengan PT MHP, Senin (08/02) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Manager Humas PT MHP Taufan menjelaskan permohonan tersebut ia sampaikan karena pihaknya tidak memiliki jalan alternatif lain menuju jalan produksi selain jalan milik Pemkab karena jalan dan jembatan yang biasa semestinya di lalui terjadi banjir dan rusak berat.

”Ada 2 titik pak Bupati, keinginan kami ingin mengajukan permohonan izin memakai jalan milik Pemkab Muara Enim yang pertama dari jalan Suban Jeriji dan yang kedua jalan lematang Benakat,” kata Taufan.

Dalam sehari ada 4000-5000 ton dan tebagi 2 tempat titik yang akan kami lalui, yakni di Suban Deriji dan Lematang Benakat. Dan jumlah armada kendaraan kami sekitar 162 unit mobil terbagi menjadi dua titik untuk di lalui dengan tonese armanda tersebut 1 mobil tersebut 30 ton sampai 35 Ton,” kata taufan kembali menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah setelah mendengar penjelasan tersebut mengatakan tentunya Pemkab Muara Enim akan mengkaji ulang secara teknis.

”Tentu kami bukan tidak mendukung, tapi kami minta bersabar, saya meminta kepada OPD yang terkait untuk mengkaji, apa apa saja teknisnya, selagi itu memungkingkan, dan tidak ada resiko kami dukung, ” terang Bupati.

Tetapi, kepentingan masyarakat juga tidak di abaikan begitu saja, kami pemerintah sangat mendukung adanya perekonomian yang ada di kabupaten Muara Enim, namun semuanya tersebut itu tentu butuh kajian, pungkas Bupati.

Senada di sampaikan Bupati Muara Enim, Plt Sekda H Emran Tabrani mengatakan, semuanya butuh kajian yang mendalam agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari mengingat jumlah armada dan tonase mobil tersebut karena jalan yang akan di lalui tentunya jalan umum masyarakat, menyangkut dukungan tersebut kami siap mendukung, tetapi kami butuh kajian terlebih dahulu, apa bila itu memungkinkan tentu akan kami dukung.