Buka Muswil I IGI Sumsel di Bumi Serasan Sekundang, HNU : Guru Harus Menguasai Teknologi


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H Nasrun Umar (HNU) yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) I Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan tema Bersinergi Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Sumsel Maju, Kamis (19/02) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Bappeda. Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang.

Muswil I akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 s.d 20 Februari 2021 dengan diikuti oleh 52 orang yang berasal dari perwakilan seluruh Guru dari Kabupaten/Kota di wilayah Prov Sumsel.

Dalam arahannya, Sekda Sumsel HNU mengatakan, bicara tentang guru, guru sebagai asset bangsa investasi pendidik karena dari guru muncul generasi yang baik sebagai penerus bangsa yang berkualitas dan burbudi baik.

“Saya berharap melalui Muswil I ini sesama guru dapat sharing ilmu bertukar informasi bertukar saran serta bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan utamanya di Sumsel. Apalagi dimasa pandemi saat ini kegiatan belajar mengajar sudah melalui daring (online) artinya sekarang guru harus menguasai teknologi sebagai penunjang dari kegiatan belajar mengajar tersebut guna meningkatkan mutu pendidikan menuju Sumsel Maju,” ucap Sekda Sumsel.

Kemudian, tidak ada orang yang bisa memiliki pengetahuan jika tidak ada seorang guru jadi guru harusnya ada di tempat yang tertinggi dan tidak ada yang namanya bekas guru, saya harap IGI Sumsel selalu jadi yang terbaik dan terdepan, ujar Sekda Sumsel.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi berterima kasih kepada IGI Kabupaten Muara Enim karena telah menjadikan Bumi Serasan Sekundang sebagai tuan rumah Muswil I untuk yang pertama kalinya.

Tak hanya itu, dirinya pun memberikan penghargaan  yang  setinggi-tingginya atas  dedikasi,  komitmen  dan  segala  ikhtiar  yang  telah  dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa karena sama seperti kata Pak Sekda Sumsel tadi tidak ada orang yang bisa memiliki pengetahuan jika tidak ada seorang guru.

Dan jangan lupa nanti usai dari pelaksanaan Muswil ini untuk berwisata di Kabupaten Muara Enim diantaranya wisata air terjun curug tenang bedegung, ajaknya mengakhiri.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua IGI Sumsel menyampaikan, sebagai moto pendidikan  guru harus cerdas karena guru sebagai panutan dan dituntut untuk profesional dan inovatif tentunya dengan selalu berinovasi apalagi di zaman modern saat ini.

Untuk itu dirinya berharap khususnya kepada seluruh guru di Prov Sumsel tidak ada lagi  yang Gaptek (Gagap teknologi)  karena IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) merupakan hal yang wajib saat ini apalagi sekolah sekarang dilakukan secara daring sehingga nantinya guru dapat mengoptimalkan dalam mengajar mengunakan aplikasi yang digunakan.