Dua Kecamatan Masih Zona Merah, Plt Sekda : Kita Aktifkan Lagi Posko Satgas Covid-19


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani memimpin rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Jum'at siang (19/02).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim. Diikuti para Kepala Perangkat Daerah termasuk Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muara Enim serta Camat Muara Enim dan Camat Lawang Kidul yang mana di dua Kecamatan tersebut berstatus Zona Merah.

Dalam rapat tersebut, Plt Sekda menegaskan agar Surat Keputusan (SK) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tingkat Kabupaten Muara Enim secepatnya di selesaikan sehingga Satgas di Tingkat Kecamatan dan Desa dapat mengacu pada Satgas Kabupaten supaya tercipta keseragaman dalam bertugas.

“Kita aktifkan lagi posko satgas Covid-19 di Pasar Tanjung Enim dan Pasar Muara Enim dengan personil Satgas Kecamatan di backup oleh Satgas Kabupaten termasuk Satpol PP karena melihat tren positif / zona merah di Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul belum menurun, maka kita harus sama-sama berjuang untuk menurunkan atau merubah zona tersebut menjadi zona orange bahkan zona hijau,” pinta Plt Sekda.

Kemudian terkait sudah adanya vaksin Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang mana kemarin sudah dicanangkan. “Jangan sampai hal tersebut membuat kendor masyarakat kita dalam melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Untuk itu, pengetatan pengawasan protokol kesehatan harus terus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Memang saat ini dua Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim zona merah tapi kita jangan lengah dan jangan hanya memperhatikan dua Kecamatan tapi kita harus memperhatikan seluruh Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Plt Sekda.