Tingkatkan Kapasitas Pengelola Keuangan Daerah, Plt. Sekda Ikuti Rapat BAKN Bersama Gubernur Sumsel


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Demi menunjang kapasitas pengelola keuangan daerah yang akuntabel dan transparan mewakili Bupati Muara Enim, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si dampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam Kunjungan Kerja Badan Akuntabilitas Keuangan Daerah (BAKN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang dihadiri Ketua BAKN DPR RI, Wahyu Sanjaya di Auditorium Bina Praja, Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (16/03).

Dalam keterangannya didampingi Inspektur Muara Enim, Suhermansyah, S.T., M.Eng., Plt. Sekda sampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim konsisten dalam penyelenggaraan keuangan daerah, bahkan dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) ditengah masa pandemi Covid-19. Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus berupaya memberikan pelayanan serta menjalankan roda pembangunan di tengah recofusing anggaran pemerintah pusat, demi menciptakan pembangunan merata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Plt. Sekda berharap agar dengan pertemuan bersama BAKN DPR RI dapat memberikan pemahaman dalam penyelenggaraan keuangan daerah yang akuntabel, transparan, dan terbuka, selain itu dirinya juga sampaikan berkat kunjungan kerja ini, Pemkab. Muara Enim bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada DPR RI, baik kaitannya tentang roda pemerintahan, ataupun anggaran yang digunakan dalam penanganan Covid-19, serta mencari solusi yang tepat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. [prokopimME-timnewsroomME]