Muara Enim Memilih Pemimpin




Tim News Room Muara Enim Diskominfo. KPU Kabupaten Muara Enim membuka  pendaftaran Bakal Calon Bupati.( Cabub-Cawabub ) untuk Pilkada Serentak Tahun 2018. Mulai Senin, 8 Januari 2018 yang akan dijadwalkan selama 3 hari s/d tanggal 10 Januari 2018. Selasa (8/1) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Muara Enim.

Dihari pertama sebanyak 3 Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU pasangan Shinta-Suryadi merupakan pasangan pertama ini merupakan pasangan perseorangan. Setelah menyerahkan berkas dan diperiksa oleh KPU status berkas  dinyatakan diperbaiki dan diberikan tempo s/d tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 wib. untuk memperbaiki nya. Dan pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 08.00 pagi berkas sudah diperbaiki dan di nyatakan diterima. Selang beberapa menit pasangan Nurul Aman-Thamrin menyusul yang diberi nama NATHA ini didukung oleh Partai Politik PDI dan PPP status berkas setelah diperiksa dinyatakan diterima oleh KPU.

kemudian tepat pukul 14.00 wib. Pasangan Ahmad Yani-Juarsah mengakhiri pendaftaran dihari pertama.dengan berjalan hari pasangan ini tiba di KPU. Pasangan Ahmad Yani-Juarsa ini didukung oleh partai DEMOKRAT,PKB & HANURA dan status berkas dinyatakan diterima oleh KPU setelah diperiksa selang sehari dihari ke 3 Pasangan Syamsul-Hanan datang mendaftar  ke KPU pasangan syamsul ini diusung oleh partai politik dari GOLKAR, GERINDRA, PAN, NASDEM & PBB  setelah di periksa status berkas dinyatakan 2 opsi yang pertama diterima dengan syarat partai GOLKAR dinyatakan keluar  dari partai pengusul. Opsi ke 2 dinyatakan dilengkapi dengan syarat berkas dari partai pengusul yaitu GOLKAR harus ditanda tangani oleh Ketua Umum dan berkas ditunggu paling lambat pukul 24.00 wib. Karena hari ke 3 merupakan batas terakhir pendaftaran. Kemudian pasangan Samsul-Hanan meminta waktu untuk    bermusyawarah kira – kira opsi mana yang akan dipilih dan mereka pun akhirnya memilih opsi yang pertama. Tanggal 11 November 2018 s/d tanggal 15 Januari 2018. Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit Muhamad Husein Palembang sembari. Menunggu hasil pemeriksaan berkas yang akan diumumkan pada tanggal 12 November 2018 kemudian tanggal 13 Januari 2018 KPU akan menyediakan Pengudian Nomor Urut Pasangan tiga hari kemudian pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati diperbolehkan untuk Kampanye dengan jadwal & tempat akan ditentukan oleh KPU sampai dengan hari ke 3 Pencoblosan.

  • Pengunjung (120504 Kunjungan)
  • Hits (120504 Kunjungan)
  • Hari Ini (114 Kunjungan)
  • Kemarin (229 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?