Deklarasi Damai Muara Enim, semoga jadi contoh Pilkada Indonesia yang Aman, Nyaman dan Kondusif




Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2018. Di Lapangan Merdeka Muara Enim, Minggu (18//2). yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Muara Enim, Ketua dan anggota Panwaslu Muara Enim, Sekretaris Daerah Muara Enim, Unsur Muspida, OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Keempat Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 dan Timsesnya, serta ratusan pendukungnya dari Parpol dan Perseorangan dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Muara Enim Rohani, SH. mengatakan hari ini merupakan tonggak sejarah karena Kabupaten Muara Enim yang mempunyai mata pilih kurang lebih 500.000 jiwa yang akan memilih calon pemimpin Kabupaten Muara Enim periode 2018-2023. semua pasangan calon ini adalah pilihan masyarakat dan merupakan yang terbaik.

"bagi yang kalah jangan berkecil hati, itu adalah kemenangan yang tertunda, begitupun yang menang jangan berbangga diri karena itu adalah amanah yang merupakan ujian," tambah Rohani.

Penandatanganan deklarasi damai ini, janganlah dijadikan seremonial semata, tetapi benar-benar dicamkan dalam hati masing-masing Paslon, Timses dan pendukungnya, untuk sama-sama menjaga kedamaian dan keamanan bersama sehingga Kabupaten Muara Enim tetap kondusif.

sambutan Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Daerah Muara Enim Ir. H.  Hasanudin, Msi mengatakan ini merupakan momen kita membangun komitmen bersama untuk semua stake holder bukan hanya paslon dalam rangka melaksanakan Pilkada 27 Juni yang akan datang. untuk keempat Paslon harus tetap menjaga martabat kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45, Demokratis dan Mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, tanpa Hoax, Politik SARA dan Politik Uang, serta tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dan di harapkan kepada semua petugas keamanan agar dapat melaksanakan tugas masing-masing dalam mengamankan proses Pilkada di Muara Enim. terutama kepada empat motor Paslon yang akan bertarung dan berkampanye sehingga Pilkada Muara Enim menjadi contoh Pilkada Indonesia yang aman, nyaman dan kondusif terutama di Sumatera Selatan.

Keempat Paslon saat ini merupakan yang terbaik, karena mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu kepada keempat Paslon harus siap menang siap kalah terutama siap menerima kemenangan paslon lain. karena dalam bertarung pasti ada menang dan kalah. Siapapun yang terpilih nantinya agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tambahnya.

  • Pengunjung (112781 Kunjungan)
  • Hits (112781 Kunjungan)
  • Hari Ini (97 Kunjungan)
  • Kemarin (277 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?