Ferry : Mari Kita Gali Potensi dongeng-dongeng Daerah kita




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Kegiatan Pengembangan Minat dan Budaya Baca dengan Acara Lomba Pidato dan Mendongeng Tingkat SD, SLTP Sederajat se-Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 04 s/d 05 April 2018 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (4/4). dibuka langsung oleh Staf Ahli Ekonomi Keuangan Pembangunan Febriansyah, ST. dihadiri oleh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Tim Juri (Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SD, SLTP Sederajat dalam Kabupaten Muara Enim), Peserta Lomba, dan Undangan Lainnya.

Dalam sambutan Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi Keuangan Pembangunan Febriansyah, ST. mengatakan Perpustakaan merupakan penunjang yang sangat penting bagi dunia pendidikan, dunia ilmu pengetahuan, dunia usaha, hingga meluas ke sektor kehidupan, sebagai sarana informasi dan referensi, hal ini sejalan dengan penerapan yang dimiliki perpustakaan yakni sebagai sarana belajar, penelitian, informasi kreasi dan pengubah peradaban, serta dapat memberikan kontribusi penting dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Maka dari itu mari kita gali dongeng-dongeng dari daerah-daerah kita ini sebagai motivasi karena bukan tidak mungkin kalau potensi dari daerahlah bisa menjadi yang terbaik. Saya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini, saya berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan saya akan dukung sampai kapanpun agar anak-anak kita nanti bisa mempraktekan pidato, dan dongeng yang baik mudah-mudahan melalui kegiatan hari ini banyak manfaat yang dapat kita petik.

Untuk para peserta lomba mudah-mudahan senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, sehingga dapat membawa nama baik sekolah masing-masing. Dan kepada Tim Juri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan penuh tanggung jawab semoga apa yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan lomba ini dapat bermanfaat dan diimpelementasikan ke sekolah masing-masing, tambahnya.

Dr. Yusnawati, S.Pd., M.M. selaku Ketua Panitia pelaksanaan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat dan motivasi minat budaya baca disekolah dan meningkatkan kemampuan siswa-siswi dalam mengambangkan atau membuat suatu naskah cerita maupun pidato.

peserta kegiatan lomba pidato dan mendongeng tingkat SD dan SLTP Sederajat Tahun 2018 di Kabupaten Muara Enim berjumlah 100 (seratus) orang dari berbagai sekolah se-Kabupaten Muara Enim.

  • Pengunjung (99544 Kunjungan)
  • Hits (99544 Kunjungan)
  • Hari Ini (171 Kunjungan)
  • Kemarin (255 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?