Penyampaian Laporan Hasil Pansus DPRD Terhadap 6 (Enam) RAPERDA Kabupaten Muara Enim 2018




Muara Enim Tim News Room Diskominfo.

DPRD Kabupaten Muara Enim melaksanakan Rapat   Paripurna  Ke – V (lima) dengan Agenda Penyampaian  Laporan  Hasil Pansus  DPRD terhadap  6 (enam) Raperda Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, Selasa (15/5). Yang dihadiri oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, Unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Dan Sub Denpom Muara Enim, Sekretaris Daerah Muara Enim, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabid Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Muara Enim, Ketua Parpol, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Undangan Lainnya.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim  Aries HB, SE. yang dihadiri 30 Anggota dari 45 orang Anggota DPRD Muara Enim.

Mardiansyah, SH.  selaku  Ketua Panitia Khusus (Pansus) melaporkan hasil pembahasan terhadap 6 Raperda, yaitu :

1. Raperda tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

2. Raperda tentang Izin Usaha Perkebunan.

3. Raperda tentang Retribusi Pelayanan Tera/ Tera Ulang.

4. Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 tentang Perizinan Tertentu.

5. Raperda tentang Pegelolaan Air Limbah Domestik.

6. Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Pansus merekomendasikan dari Point 1 s/d 6 Raperda di atas untuk dapat disetujui dan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim dan diminta kepada Eksekutif dari hasil pembahasan 6 Raperda tersebut benar-benar menjadi payung hukum dan dapat terealisasi dengan baik, baik ditengah masyarakat agar bermanfaat sesuai harapan kita bersama yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten  Muara Enim. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Keputusan bersama DPRD Kabupaten Muara Enim  dan Bupati Muara Enim. Didampingi Wakil Ketua DPRD Muara Enim Dwi Windarti, SH., MHum.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan, pada hari ini kita telah sampai pada akhir Persidangan Dewan yang terhormat, dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan panitia khusus DPRD Kabupaten Muara Enim.

Alhamdulilah, dalam  waktu yang realtif singkat berkat keseriusan, keikhlasan, kesungguhan dan ketulusan Anggota Dewan yang terhormat Rancangan Peraturan Daerah yang EKsekutif ajukan, dapat dibahas, dikaji dan dianalisa dengan tepat  dan cermat yang pada akhirnya Panitia Khusus DPRD Kabupaten Muara Enim dapat Menyetujui 6 (enam) Rancangan Peraturan Derah Kabupaten Muara Enim tersebut menjadi Peraturan Daerah.

Bupati menambahkan, mencermati hal-hal yang disampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat, baik melalui Pemandangan Umum Anggota Dewan Atas Nama Fraksi-Fraksi Dewan Maupun penyampaian Laporan Panitia Khusus yang telah disampaikan beberapa saat yagn lalu. Banyak saran, pendapat dan masukan yang sangat berharga untuk ditindaklanjuti serta mendapat perhatian lebih lanjut dari Eksekutif.

Eksekutif berharap Rancangan Peraturan Derah ini akan menjadi landasan bagi penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat  dalam rangka pelaksanaan otonomi yang luas, nyata dan betangung jawab demi terwujudnya Visi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Madiri, Agamis dan Sejahtera, (SMAS), pungkas Bupati.

  • Pengunjung (125407 Kunjungan)
  • Hits (125407 Kunjungan)
  • Hari Ini (113 Kunjungan)
  • Kemarin (228 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?