Sekda Membuka Rapat Koordinasi AMPL Kabupaten Muara Enim




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Rapat Koordinasi AMPL Kabupaten Muara Enim dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hasanudin, M.Si yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Rabu (23/05). Peserta Rapat Koordinasi AMPL berjumlah 80 orang yang terdiri dari kepala perangkat Daerah lingkup Kabupaten Muara Enim, unsurur BUMN/BUMD/BUMS, Pamsimas, Program STBM, P3MD.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Muara Enim mengatakan Pembangunan sanitasi Kabupaten Muara Enim telah dibentuk Tim Kelompok Kerja Sanitasi Kabupaten Muara Enim dan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 11 Tahun 2017 dalam rangka meningkatkan kualitas kawasan lingkungan dari percepatan pembangunan sanitasi pemukiman menuju akses sanitasi menyuluruh dan berkelanjutan dan terpadu di Kabupaten Muara Enim. Serta dapat bersinergi dalam menjalankan amanat Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019 dan amanat Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2013 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2013-2018.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut , telah dan sedang kita laksanakan bersama, dengan program Amnesti tanki septic bocor Kabupaten Muara Enim, Program pembangunan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS), Sanitasi berbasis masyarakat (sanimas), dari sumber dana IDB maupun reguler, penanganan kawasan kumuh melalui program kotaku, peningkatan layanan air bersih, penanganan persampahan, penggunaan dana APBDes untuk sanitasi dan air bersih serta penanganan kawasan kumuh.

Dengan diadakannya Rapat Koordinasi AMPL Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 diharapkan dapat meningkatnya pelaksanaan program/kegiatan oleh masing-masing bidang dan stakeholder lainnya serta menyusun rencana tindak lanjut, ujarnya.

  • Pengunjung (125407 Kunjungan)
  • Hits (125407 Kunjungan)
  • Hari Ini (113 Kunjungan)
  • Kemarin (228 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?