Muara Enim Mendapat Penghargaan di Launching Kebun Raya Sriwijaya




Tim News Room Diskominfo Muara Enim

Kebun Raya Sriwijaya di launching oleh Gubernur Sumtera Selatan Ir H Alex Noerdin yang merupakan Kebun Raya yang dibangun di lahan basah atau rawa-rawa. Jumat (27/7). bertempat di desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

ada lima fungsi dari kebun raya Sumsel ini bila nantinya resmi beroperasi. Antara lain sebagai tempat edukasi pendidikan tentang tumbuh-tumbuhan dan penghijauan baik untuk anak-anak sekolah dasar hingga perguruan tinggi, Ujar Alex.

Ia juga menyampaikan Ada lebih dari 300 jenis pohon tumbuh-tumbuhan yang dikembangkan di lahan seluas seratus hektar, Selain edukasi pendidikan tentang penghijauan, tempat ini juga berfungsi untuk tempat wisata bagi masyarakat Sumsel sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kebun raya bogor di Jawa Barat.

Kebun raya Sriwijaya ini memiliki luas 100 Hektar juga lebih luas dari Kebun Raya Bogor yakni 90 hektar.

"Kita akan terus mendorong pembangunan dikawasan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi terhadap lingkungan," jelas orang nomor satu di Provinsi Sumsel.

Alex berharap lokasi nantinya terus dikembangkan melebihi dari Kebun Raya Bogor, sehingga masyarakat Sumsel bangga dengan daerahnya.

"Dan yang terpenting, kebun raya ini dapat memberikan manfaat demi mendongkrak perekonomian warga sekitar lokasi kebun raya," harap Gubernur Sumsel.

Dalam acara Launching Kebun Raya Sriwijaya ini juga Muara Enim mendapat 3 penghargaan yakni sebagai  Pelaksana dan Pembina Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018, Terbaik I Penyusunan IKPLHD TK Provinsi Sumatera Selatan, Juara I Lomba Kreasi Barang Bekas (3R) Tk Sekolah Dasar / Sederajat se-Provinsi Sumatera Selatan atas nama Chintya Triariani siswa SDN 6 Kabupaten Muara Enim.

  • Pengunjung (148040 Kunjungan)
  • Hits (148040 Kunjungan)
  • Hari Ini (2946 Kunjungan)
  • Kemarin (968 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?