Sumatera Selatan Expo ke-7 Meriahkan HUT RI ke-73 dan Perhelatan Asian Games 2018




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Sumatera Selatan Expo yang ke-7 tahun 2018 ini sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 serta Pelaksanaan Asian Games 2018. bertempat di Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang. Kamis, (16/8). dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin yang berlangsung sangat meriah. Event tahunan ini akan dilaksanakan mulai 16 s.d 25 Agustus 2018 (10 hari), dimeriahkan artis ibukota dan artis lokal  akan dihadirkan secara bergilir setiap harinya. Tanggal 17 ada Rara Lida, 18 ada Anji, tanggal 20 ada Band Govinda, tanggal 21 ada Siti Badriah dan tanggal 24 Geisha.

Acara ini dihadiri oleh Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian Dr Ir Sudarto, MM, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegar, Penjabat Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib , SH., M.Hum, Sekda Sumsel Nasrun Umar Sumsel, Bupati/ Walikota se-Sumatera Selatan, BUMD/ BUMN/ BUMS, Kepala OPD Lingkup Provinsi Sumatera Selatan, Pengusaha, dan Undangan Lainnya.

Event ini diikuti 560 stand, terdiri dari Kementerian, OPD dari Seluruh Nusantara, OPD se-Sumatera Selatan termasuk Pemerintah Kabupaten Muara Enim, BUMN/D/S dan UMKM se-Indonesia.

Dalam Sambutannya Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menyampaikan " strategi getah basah" yang artinya menerapkan strategi mengadakan acara tanpa menggunakan dana APBD. hal ini yang barangkali patut dihargai dalam acara seperti ini.

Ia menambahkan, tujuan dari penyelenggaraan Sumatera Selatan Expo ini sangat banyak dan positif antara lain dapat memberikan informasi pelayanan bagi masyarakat, dan yang paling penting dunia usaha dapat mendapatkan manfaat secara finansial sebagai tolak ukur sukses pemberdayaan ekonomi terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. mempromosikan hasil-hasil pembangunan baik dari tingkat Kementerian, Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dan pastinya pameran ini diproyeksikan untuk mempromosikan produk dalam negeri ke tamu asing.

Tak lupa Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada panitia, para sponsor  beserta instansi terkait karena terlaksananya acara ini tidak menggunakan APBD tapi didukung oleh para sponsor, ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin di damping Ibu Eliza Alex Noerdin dan para tamu undangan lainnya berjalan kaki meninjau stand-stand pameran yang menampilkan beragam produk unggulan lokal, baik dari Instansi Pemerintahan, Perusahaan maupun UMKM dan  tak segan-segan menghampiri serta menyapa satu per satu para peserta pameran dan tidak lupa menanyakan harga dan produk apa saja yang dipromosikan.

Asian Games sangat terasa lebih meriah dengan adanya dukungan Sumatera selatan Expo 2018 karena event seperti ini akan memanjakan para atlet yang telah hadir di Palembang sekitar 3000 atlet, 2000 Official dan 600 media dari seluruh Dunia.

  • Pengunjung (132482 Kunjungan)
  • Hits (132482 Kunjungan)
  • Hari Ini (486 Kunjungan)
  • Kemarin (299 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?