Diskominfo Sosialisasikan E-Office (SiMaya)




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi E-Office (SiMaya) bertempat di Ball Room Hotel Griya Sintesa dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Diskominfo Muara Enim Khairul B, S.Sos, Rabu (29/8). Dihadiri Kepala OPD, Camat dan Undangan Lainnya Sosialisasi ini berlangsung selama 2 hari 29 s.d 30 Agustus 2018.

Peserta sosialisasi berjumlah 55 orang yang terdiri dari seluruh OPD Kabupaten Muara Enim dan Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Dengan Narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bapak Dirgantara Manurung dan Bapak Bonovan.

Dalam sambutanya Plt. Sekretaris Diskominfo Khairul B, S.Sos mengatakan kegiatan ini  digelar guna memberikan pemahaman kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mengaplikasikan E-Office SiMaya dalam rangka perwujudan pelayanan Naskah Dinas Konvesional yang selama ini menunggu konfirmasi yang memakan waktu dan tenaga yang lama menjadi secara online. maka aplikasi E-Office SiMaya ini juga sangat memberikan manfaat kepada Pemerintah Daerah dalam mengelola naskah dinas.

"Dimana dengan pemanfaatan sistem ini, pengiriman dan pengecekan sudah sampai sejauh mana proses surat tersebut dapat dilakukan setiap saat tanpa harus mendatangi langsung instansi yang menjadi tujuan pengiriman surat, sehingga dapat mengefisiensi waktu, tenaga, dan biaya," jelasnya

Ia menambahkan, SiMaya ini dapat meningkatkan efektifitas kerja, terutama menyangkut pendistribusian serta menghindari tercecer atau hilangnya surat. 

Karena aplikasi ini dapat digunakan melalui handphone untuk melakukan disposisi apabila Pengelola Tata Naskah Dinas Pengambil Kebijakan  Keluar Daerah atau tidak ada di tempat.

"Ke depan kita akan menerapkan sistem persuratan melalui SiMaya. Namun untuk sementara akan dilakukan secara bertahap melalui Bimbingan Teknis E-Office Simaya," ujar Khairul.

  • Pengunjung (132478 Kunjungan)
  • Hits (132478 Kunjungan)
  • Hari Ini (482 Kunjungan)
  • Kemarin (299 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?