Bupati dan Wabup Terima WTP Tahun 2017




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Terima Penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan tahun 2017 dari Kementerian Keuangan RI di serahkan oleh Kepala KPPN Lahat Ahmad Fauzi kepada Bupati Muara Enim, Selasa (16/10) bertempat di Ruang Rapat Serasan 1 (Ruang Rapat Bupati).

BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Dalam hal ini Muara Enim memenuhi kriteria dalam hal penyusunan serta menyajikan laporan keuangan dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian.

Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dan kegembiraan atas di terimanya penghargaan WTP oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim, WTP ini adalah hasil kerja keras semua komponen, sehingga ini berlangsung terus menerus sampai 4 tahun terakhir, bahkan sudah masuk tahun ke 5.

"Besar harapan saya dan pak H. Juarsah dengan diterimanya penghargaan WTP ini akan menjadi Leader (Semangat dalam bekerja) dan kita jangan sepat berpuas diri serta tetap berkomitmen untuk melaksanakan kegaiatan sesuai perundang-undangan yang berlaku, sehingga prestasi-prestasi ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi."Ucapnya.

"Mudah-mudahan di tahun 2018 ini kita mendapatkan kembali WTP dari Menteri Keuangan, dan insyallah kalau bisa langsung dari Presiden."Pungkasnya.

 

  • Pengunjung (161335 Kunjungan)
  • Hits (161335 Kunjungan)
  • Hari Ini (155 Kunjungan)
  • Kemarin (348 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?