Wabup Muara Enim Buka Pagelaran Hari Santri Nasional Tahun 2018




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Buka Pagelaran Hari Santri Nasional Kabupaten Maraenim Tahun 2018, Senin (22/10) bertempat di Pondok Pesantren Darusaadah Muara Enim.

Hari santir nasional merupakan wujud pemerintah dalam menilai usaha keras santri dulu kala, berani berperang melawan penjajah dengan bermodalkan bambu runcing mengusir penjajah, atas dedikasi dan pengabdian santri terhadap NKRI Pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Turut hadir DPRD Sumatera Selatan Dra. Hj. Nurhilyah, FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muara Enim, Pengurus NU tingkat Muara Enim, dan Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan membela tanah air melawan penjajah adalah fardhu ain, ini adalah cikal bakal terbentuknya hari santri nasional tgl 22 oktober. Santri yang gigih membela negara, berani mengorbankan jiwa dan raga untuk membela tanah air, bukan main pengorbanan bangsa saat itu, tidak lepas dari perjuangan ulama dan santri.

"Walaupun hanya dengan bambu runcing, namun penjajah tidak mampu melawan santri tersebut, luarbiasa, untuk itu dijadikan tanggal 22 oktober dijadikan hari santri nasioanl sebagai hari yang bersejarah."Katanya.

"Terlepas itu semua bagaimana menjaga kedaulatan NKRI dalam berbagai macam bentuk jajahan apapun, sadar bahwa dengan demikian kita jaga bangsa dan tanah air kita, agar terus mengenang dan di orientasikan dengan tuntunan para ulana, saya mengajak kita semua mari kita menjadi momentum hari santri nasional untuk membangun bangsa indonesia, sehingga tidak terjadi perpecahan dan adu domba. saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muara Enim ucapkan selamat hari santri nasional."Ucapnya.

 

  • Pengunjung (161333 Kunjungan)
  • Hits (161333 Kunjungan)
  • Hari Ini (153 Kunjungan)
  • Kemarin (348 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?