Herman Deru Hadiri HUT Kabupaten Muara Enim ke-72 Tahun 2018




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 72 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang hari jadi ke – 72 Kabupaten Muara Enim. Yang  dilaksanakan di Gedung Rapat DPRD Muara Enim, Kamis (22/11). dihadiri Langsung Oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Angota DPR RI Wahyu Sanjaya, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Swj, Bupati Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati H Juarsyah SH, Bupati Lahat dan Para Perwakilan/ Walikota Se-Sumatera Selatan, Sekda Ir H Hassanudin MSi, Ketua DPRD Aries HB beserta anggotanya, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik MH beserta jajarannya, Dandim 0404 Letkol Inf Teady Aulia M beserta anggotanya, Kejari Muara Enim H Rustam SH, Kepala BNNK AKBP Abdullah Rahman Sik, Direktur PDAM H Sartono, Kepala Dinas se-Kabupaten Muara Enim, Camat, Lurah/Kades, PTBA Tbk dan Karyawan, BUMN, BUMD, Muspida, organisasi di lingkup Muara Enim, Tokoh/Agama Masyarakat, LSM, Insan Pers, serta ratusan tamu Undangan Lainnya.

Selepas dari Rapat Paripurna Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melanjutkan kegiatannya ke GOR Pancasila Muara Enim untuk menyerahkan sertifikat tanah serta piagam penghargaan kepada wajib pajak, alat-alat pertanian, kursi roda, tongkat penyangga, kendaraan roda dua kepada masyarakat muara enim dan langsung melepas Pawai Pembangunan dan Karnaval partisipasi HUT ke-72 Kabupaten Muara Enim yang diikuti seluruh instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, BUMD/N/S dan sekolah se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Gubenur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan, pembagian sertifikat gratis ini merupakan tindaklanjut program Presiden Jokowi. Dimana se Indonesia ditarget 500.000 bidang tanah. Dari jumlah tersebut Sumsel kebagian jatah target 175.000 bidang.

"Untuk Muara Enim targetnya sebanyak 12.000 sertifikat, hari ini kita bagikan 200 menyambung yang sudah diberikan sebelumnya. Ini memang program pak Presiden," jelasnya.

Selain sertifikat, pada kesempatan itu juga dibagikan sejumlah peralatan pertanian kepada Pemkab Muara Enim serta bantuan untuk penyandang disabilitas seperti, tractor, hand tractor, pompa, kursi roda dan tongkat.

Ia menambahkan, dirinya sengaja menggelontorkan ratusan peralatan pertanian ini bertujuan mengalihkan konsentrasi kabupaten ke bidang pertanian bukan yang lain.

Mengingat Muara Enim merupakan salah satu kabupaten andalan di bidang pertanian dan energi melimpah.

"Bukan kita tidak mau fokus di bidang lain. Tapi pertanian ini penting terutama untuk menurunkan angka kemiskinan yang angkanya 13 persen di Muara Enim saat ini. Dengan alat ini ayo kita all out lancar proses pertanian di Sumsel demi terwujudnya kedaulatan pangan," jelasnya.

Meski pengembangan akan lebih difokus ke bidang pertanian, namun saya tak menampik kalau bidang energi juga tak kalah penting untuk dikembangkan, terutama energi yang berpihak pada kepentingan rakyat.

"Muara Enim ini hebat, SDA-nya ada dan yang lebih banyak lagi adalah energi, gas, minyak juga alam yang subur. Saya kenal betul kabupaten ini sejak tahun 1985. Harusnya masyarakatnya bangga" jelasnya.

Ia juga menyampaikan  pasca dirinya mencabut SK Gubernur Nomor 22 Tahun 2013 dan melarang truk angkutan batu bara lewat di jalan umum, untuk pelarangan pada angkutan batu bara yang melalui jalan umum adalah bukan dari hal memenuhi janji kampanye.
“Dari pengalaman menjabat sebagai Bupati sampai 10 tahun, saat ini saya paham betul pada keadaan maupun keinginan bupati serta di lingkup masyarakat pada setiap pemerintahan kabupaten. Dimana pemimpin harus peka terhadap kondisi masyarakat di daerahnya. Dan hal ini wajib dilaksanakan demi terciptanya daerah sesuai harapan masyarakat,’’ ungkap Deru.

Dan tak lupa Gubernur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim, terutama yang telah mempercayai untuk memimpin sebagai Gubernur Sumatera Selatan di periode 2018-2023 dan mudah-mudahan sampai berlanjut pada periode yang akan datang.

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Bumi Serasan Sekundang.

“Dan tak lupa untuk memperkenalkan semua elemen di masyarakat yang ada pada Kabupaten Muara Enim. inilah Kabupaten Muara Enim yang kaya akan sumber energi di Sumatera Selatan,” tegasnya

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM juga mengatakan dalam momentum HUT Kabupaten Muara Enim ini, untuk terus meningkatkan kinerja sehingga misi dan visi dapat tercapai.

"Mudah-mudahan kedepan Kabupaten Muara Enim terus maju dan jaya, serta masyarakat makmur dan sejahtera," tambah Ahmad Yani.

 

  • Pengunjung (173972 Kunjungan)
  • Hits (173972 Kunjungan)
  • Hari Ini (175 Kunjungan)
  • Kemarin (179 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?