1000 Sembako BAZNAS Muara Enim




Muara Enim Tim News Room Kominfo. BAZNAS Kabupaten Muara Enim melaksanakan Program Muara Enim Sejahtera Tahun 2017 (Tebar 1000 Sembako) Beras dan Uang bagi fakir miskin Kabupaten Muara Enim, Rabu (14/06) di Masjid Babussalam Islamic Center, Muara Enim. Yang dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, FKPD Kabupaten Muara Enim, Kakan Kemenag, Kadin, Kaban, Kabag Lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua Organisasi Keagamaan,  Kepala BP4ABI Muara Enim, Ketua BAZNAS Muara Enim dan undangan lainnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim Syacril mengatakan pada hari ini sebentar lagi BAZNAS akan menyalurkan dana Zakat Maal Konsumtif kepada asnaf fakir miskin sejumlah 550 orang di wilayah Kecamatan Muara Enim yang bersumber dari dana Zakat Maal para PNS, Swasta dan Perorangan dan BAZNAS juga telah menyalurkan paket sembako dari program TEBAR 1000 SEMBAKO yang bersumber dari infaq sadaqah ke 20 Kecamatan se - Kabupaten Muara Enim.

Saya mewakili keluarga BAZNAS mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah juga mendoakan seluruh PNS yang telah menunaikan Zakat, Infaq dan Sadaqah maupun bagi yang belum semoga Allah memberikan keberkahan hidupnya dan keberkahan rezekinya, amin, dan bagi bapak ibu calon penerima dana Zakat ini saya mohon doa dan keikhlasannya selalu mendoakan para muzakki agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, amin ya rabbal alamin.

Selanjutnya Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan sebagaimana kita pahami bahwa Zakat adalah bagian dari Rukun Islam yang ke Empat dan sejak zaman Rasulullah sampai sekarang sudah di tunaikan oleh sebagian Umat Islam yang sudah memenuhi nisab dan haulnya tidak terkecuali Umat Islam yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan jumlah penduduk mayoritas muslim ini  memungkinkan tingginya jumlah muzakki yang akan berzakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Maal yang berati bahwa zakat juga merupakan dana potensial yang dapat digali dan dimanfaatkan untuk mengentaskan kemiskinan  dan memajukan kesejahteraan umum bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu.

Ia juga menambahkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat kepada BAZNAS yang terus meningkatkan perannya dalam mengelola dana Umat Islam ini. semoga selalu dalam kemaslahatan dan lindungan Allah SWT. amin. Bagi bapak ibu yang sebentar lagi akan menerima beras dan sejumlah uang saya ucapkan semoga bermanfaat dan doakan para muzakki selalu dalam keberkahan dan berada dalam lidungan allah SWT, Amin. (y17

  • Pengunjung (62317 Kunjungan)
  • Hits (62317 Kunjungan)
  • Hari Ini (12 Kunjungan)
  • Kemarin (180 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?