Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) lalui Bumi Serasan Sekundang




Muara Enim Tim News Room Diskominfo, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Komunitas Sepeda Muara Enim menyambut hangat  kedatangan Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) yang melintas di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim dan sekarang sudah  menuju Kota Prabumulih, Jum’at (27/7) siang, Ini merupakan Etape ke Empat dalam rangkaian  Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) yang akan berakhir di Magelang pada 9 September mendatang.

Sebagaimana kita  ketahui, lima belas pegoes ini mengayuh sepedanya sejak 13 Mei lalu dari titik 0 Indonesia yakni Sabang menuju Magelang pada 9 September 2017, dimana total jarak rute tersebut sejauh 5000 km.

Tak lupa juga Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN)  membawa tanah dan air dari daerah yang dilewati dan kali ini tanah dan air yang di bawa  asli dari tanah air Muara Enim, yang nantinya tanah dan air  ini akan dijadikan satu dalam sebuah Monumen Tanah Air Nusantara yang terletak dikawasan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah. yang bertepatan dengan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) Tahun 2017.

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dibawah Kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi yang mengkampanyekan "Ayo Olahraga", melalui mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, menumbuhkembangkan sport tourism serta lebih mempererat rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kami dari kemenpora mengucapkan sangat – sangat terima kasih karena sambutannya yang begitu meriah heboh sekali ini merupakan suatu penghargaan bagi kami Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN).

Dalam Sambutan Bupati Muara Enim yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli SDM. Dan Kemasyarakatan. Panca Surya Diharta, S.H. mengatakan Selamat datang Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim. saya sangat mengapresiasi kepada atlit yang berusia di atas 62 tahun, yang masih bisa gowes dari sabang sampai magelang yang jarak 5000 KM. mudah – mudahan ini bisa mengapresiasi kita untuk selalu membudayakan olahraga. Kegiatan ini sejalan dengan Visi kabupaten Muara Enim yang SMAS Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera.

"Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia, tentu ini momentum yang bagus untuk mempromosikan daerah, budaya, wisata dan kuliner khas Kabupaten Muara Enim”.

 

  • Pengunjung (62317 Kunjungan)
  • Hits (62317 Kunjungan)
  • Hari Ini (12 Kunjungan)
  • Kemarin (180 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?