Muzakir : Halal Bihalal Momentum Saling Maaf Memaafkan




Muara Enim Tim News Room Diskominfo. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal yang bertempat di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang. Selasa  (26/7).  yang dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah, FKPD Muara Enim, OPD Muara Enim, Ustadz H. Taufik Hidayat S.Ag dan Undangan Lainnya.

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dalam sambutanya mengatakan, saya mengajak kepada kita semua agar menjadikan momentum ini saling maaf memaafkan. Kita sebagai satu keluarga besar selalu berinteraksi satu sama lain tentu kita pernah salah dan khilaf  baik itu sengaja ataupun tidak disengaja oleh karena itu mari kita saling maaf memaafkan dengan penuh keikhlasan. Kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial semata yang terpenting adalah memperkuat rasa persatuan dan kekeluargaan kita.

Marilah kita tingkatkan kualitas keagamaan kita dengan saling mengenal dan memahami saling bekerja sama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sehingga bisa menjalankan tupoksi masing – masing, tupoksi kita adalah menyelesaikan masalah yang di hadapi masyarakat khususnya untuk Dinas Sosial yang menangani PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), saya himbau semua pihak termasuk pihak Swasta agar dapat berpartisiasi aktif dalam usaha meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat guna untuk mewujudkan Muara Enim SMAS, tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Drs. HM Teguh Jaya, MM. menyampaikan dalam mendukung program SMAS terutama Agamis. Dinas Sosial telah memprogramkan kegiatan keagamaan di setiap hari – hari besar keagamaan untuk mewujudkan kehidupan Agamis utamannya di lingkungan Dinas Sosial ini sendiri dan lingkungan masyarakat. kami juga menghaturkan permohonan maaf yang sebesar – besarnya apabila dalam silahturahmi kita selama satu tahun yang lalu ada hal - hal  yang kurang berkenan.

Ustadz Taufik Hidayat S.Ag tausiahnya menyampaikan bahwa masalah yang paling berat yang di hadapi adalah masalah sosial karena masalah ini menyangkut semua kalangan dan semua pihak. Selanjutnya, dileburnya segala kesalahan dan dosa-dosa, baik yang berhubungan dengan Allah maupun dosa-dosa yang berhubungan dengan sesama manusia. Oleh sebab itu bila kita merasa mempunyai kesalahan dengan orang lain, janganlah segan-segan minta maaf dan ridhonya, sebab sekecil apapun nilai kesalahan akan dituntut dihadapan Allah Hakim Yang Maha Adil, bila belum kita mintakan maaf dan ridhonya dari orang yang bersangkutan. Karena itu janganlah sekali kali meremehkan kesalahan yang pernah kita perbuat pada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Segeralah minta maaf, lebih – lebih pada momen - momen yang tepat seperti ini.(ry17

  • Pengunjung (62317 Kunjungan)
  • Hits (62317 Kunjungan)
  • Hari Ini (12 Kunjungan)
  • Kemarin (180 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?