Bupati Juarsah Lantik 443 ASN Lingkup Pemkab Muara Enim


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Di awal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan mutasi besar-besaran secara langsung dan juga virtual di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Jumat (29/01). Tercatat sebanyak 443 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muara Enim dimutasi baik itu eselon II, III, dan IV.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Kabupaten Muara Enim tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah.

Bupati mengatakan, pelantikan para pejabat struktural dan pejabat fungsional ini merupakan suatu keharusan dan hal lumrah yang pasti terjadi dalam sebuah organisasi, termasuk juga organisasi perangkat daerah (OPD) linkgup Pemkab Muara Enim.

“Hal ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran, dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Kedudukan dan jabatan bagi seorang pegawai negeri sipil merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada pimpinan, masyarakat, negara maupun di hadapan Tuhan YME,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Bupati Juarsah mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan. serta prestasi kerja.

“Pekerjaan harus dilaksanakan dengan penuh komitmen, berintegritas, dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,” pintanya.

Adapun 443 ASN yang dimutasi tersebut terdiri dari eselon IIB sebanyak 9 orang,  eselon IIIB, dan IIIA sebanyak 74 orang. Lalu, eselon IVA dan IVB 87 orang. Kemudian untuk jabatan kepala sekolah SMP sebanyak 77 orang dan kepala sekolah SD sebanyak 196 orang.

Untuk eselon II, Emran Tabrani sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim dipromosikan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Muara Enim, H Riswandar dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, sekarang sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim dan Maryana sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya, Panca Surya Diharta dari Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, saat ini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaludin, sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, kini menjabat Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu, H Mat Kasrun dari Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim, H Rusdi Hairullah sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim. Rinaldo dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim, kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Muara Enim.

Dan terakhir Vivi Mariani sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim sekarang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim.