Rumah Akuan Warga Pagar Dewa Ludes Terbakar


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Musibah kebakaran dialami Akuan bin Ibro (60), warga Dusun 3, Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, yang rumahnya dilahap Si Jago Merah hingga ludes terbakar, pada Minggu (18/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, satu unit rumah milik Akuan saat terbakar api sedang dalam keadaan kosong yang ditinggal pemiliknya, pergi ke kebun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Muara Enim, Ir. Yulius, membenarkan atas peristiwa kebakaran yang menimpa seorang petani bernama Akuan warga Pagar Dewa, Benakat.

Yulius mengungkapkan bahwa setelah Pihaknya menerima informasi masyarakat, Damkar Muara Enim langsung terjun kelapangan dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar dari Posko Gunung Megang, 1 unit mobil Damkar dari Posko Belimbing dan ditambah 3 unit mobil Damkar dari Posko Pusat Dinas Damkar dan Penyelamatan Muara Enim.

"Alhamdulillah, api bisa dipadamkan pada pukul 08.20 pagi oleh Dinas Damkar dan Penyalamatan Kabupaten Muara Enim yang dibantu oleh masyarakat Desa Pagar Dewa,"ucap Yulius.
Hingga berita ini diterbitkan, diketahui tidak ada korban meninggal akibat kebakaran ini dan Pihak - Pihak terkait belum bisa menghitung berapa besar kerugian material akibat kebakaran serta untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.