Plt Bupati Buka Rakor PCNU Dan MWCNU Kabupaten Muara Enim


Tim News Roon Muara Enim Diskominfo.

Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kamis besok, 22 Oktober 2020. Nadhlatul Ulama (NU) Muara Enim mengadakan Halaqoh Alim Ulama dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama  (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWCNU) Se-Kabupaten Muara Enim dengan tema "Semangat Hari Santri 22 Oktober 2020 Dalam Mendukung Visi Misi Pemkab Muara Enim Upaya Merawat Demokrasi, Persatuan dan Kesatuan Dimasa Pandemi," Rabu (22/10) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Rakor ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, dihadiri Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Penasihat NU Muara Enim sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Haramain Semende KH M Dainawi Gerentam Bumi dan Ketua PCNU Muara Enim serta tokoh-tokoh lainnya.

Dalam sambutannya tadi, Plt Bupati mengatakan, Dalam catatan sejarah tak bisa dipungkiri peran para ulama sangat besar dalam mewujudkan bangsa dan negara kita ini.

“Ulama, santri dan tokoh-tokoh Islam pada saat itu rela mengorbankan harta, tenaga dan nyawanya demi berjuang dan mempertahakan kemerdekaan. Sumbangsih pemikiran, faham dan ideologi-pun ditanamkan bagi kita semua hingga hari ini sehingga menjadi sebuah negara kesatuan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan,” ujar Plt Bupati

Samahalnya sekarang, Dukungan dari para ulama dan santri sekalian sangat saya butuhkan dalam membangun Kabupaten Muara Enim ini. Saya berharap melalui kegiatan ini akan menyatukan langkah kita semua untuk membangun Kabupaten Muara Enim dengan berlandaskan nilai-nilai Ketuhanan yang Islami, sesuai dengan visi pembangunan yang #MERAKYAT yaitu Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. “Insyallah menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur. Aamiin Ya Rabalallamin,” ucap Plt Bupati.

Selain itu, Mohon doa juga untuk kelancaran diri saya pribadi sebagai Kepala Daerah dan Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya Serta mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, amin, pinta Plt Bupati.