Teringat Masa Kecil, Plt Bupati Juarsah Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Kelurahan Pasar Bawah Lahat


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Disela kepadatan agendanya, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menyempatkan diri turun langsung kelapangan untuk menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, berupa uang tunai senilai Rp. 42 juta, 240 kg beras, 11 kotak pakaian layak pakai dan bantuan lainnya kepada warga Kelurahan Pasar Bawah Lahat, Kecamatan Lahat, yang mana pada hari Minggu (04/10) sekitar pukul 15.00 WIB mengalami musibah kebakaran hebat mengakibatkan 63 rumah hangus terbakar, 3 rumah rusak berat dan 8 rumah rusak ringan, tercatat ini merupakan musibah kebakaran rumah warga yang terbesar dalam sejarah di Kabupaten Lahat.

Sesampai di Bumi Seganti Setungguan, Rabu (21/10) dan disambut langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, Plt Bupati bersama Bupati Lahat beserta rombongan langsung menuju lokasi bekas kebakaran ternyata sesampai disana suasana pun langsung haru bercampur seru, rupanya Pasar Bawah Lahat mempunyai cerita tersendiri bagi Plt Bupati Muara Enim ternyata beliau dulu pada masa kecilnya sempat tinggal, bersekolah dan besar di sana, “Dulu semasa saya kecil saya tinggal dan bersekolah disini di pasar bawah lahat dan Cik Ujang (Bupati Lahat) merupakan teman masa kecil saya, kami bermain bersama disini,” ucap Plt Bupati bernostalgia teringat masa kecil.

“Kami turut berbela sungkawa, bantuan yang tidak seberapa ini merupakan bentuk kepedulian bentuk solidaritas dari Pemkab Muara Enim termasuk masyarakat Bumi Serasan Sekundang kepada saudara dekat saudara kandung (Kabupaten Lahat) karena jika saudara kita sakit kita pun akan merasakan sakit,” kata Plt Bupati seusai memberikan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh Bupati Lahat.

Kemudian, Plt Bupati berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan sedikit beban keluarga yang kena musibah yakinlah cobaan ini akan dapat dilalui dan melihat semua ini yakinlah Pemkab Lahat tidak akan tinggal diam, pasti ada rencana besar yang sedang disusun untuk mengembalikan kesejahteraan warga Kelurahan Pasar Bawah Lahat.

Tak ketinggalan, Bupati Lahat Cik Ujang memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab Muara Enim atas kepeduliannya terkait musibah ini, beliau sependapat dengan Plt Bupati Muara Enim, jika ada saudara yang sakit maka kita juga akan merasakan sakit karena Lahat dan Muara Enim adalah saudara kandung yang harus saling dukung saling perhatian satu sama lain.

Dengan masuknya bantuan dana dari Pemkab Muara Enim, maka keseluruhan dana bantuan yang terkumpul di posko total telah mecapai Rp. 1 miliar, Dana tersebut akan kita salurkan secara transparan sesuai peruntukkannya, terang Bupati Lahat.

Terakhir, Bupati Lahat memastikan akan segera melakukan pembangunan kembali atau merehabilitasi rumah para korban yang hangus terbakar, rencananya akan dibangunkan type 36, pungkas Bupati Lahat mengakhiri.