Staf Ahli Minta Ekrafpreneur Harus Inovasi Kreatifitas Dan Imajinasi, Pemkab Sosialisasi HAKI


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, diwakili Staf Ahli Sumber Daya Manusia, Panca Surya Diharta, SH, membuka bincang ekrafpreneur dan sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Ballroom Sintesa, Rabu (21/10).

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Panca meminta pelaki ekonomi kreatif (Ekraf) Kabupaten Muara Enim untuk tetap berinovasi, kreatifitas, dan imajinasi agar bisa bersaing. 

Karena menurut Panca, Ekraf adalah usaha yang berkelanjutan dan tidak terbatas dengan bahan baku, tapi pemanfaatan kreatifitas dan teknologi maju.

"Dan ekraf ini selaras dengan visi Merakyat Kabupaten Muara Enim, mandiri, sehat, sejahtera, dan berdaya saing melalui kemandirian desa di Muara Enim," ujarnya.

Sambung Panca, Pemkab menyadari perlu identifikasi dan partisipasi ekonomi mandiri kreatif. Melalui sosialisasi HAKI ini memperkuat regulasi ditengah pandemi Covid-19.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin, ST, dan Narasumber yaitu Yuke Sri Rahayu, S.Sos, Sekretaris Deputy Bidang Ekraf Kementerian Ekraf Republik Indonesia, Dr. Hari Satria, Koordinator Indonesia Cities Network Sumatera, Rismi Meilan, Bendahara Komite Kreatif Palembang, Yenny SH, MH, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kumham Sumatera Selatan dan Desi Hersanti, SE, MM, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Muara Enim.