Jadi Salah Satu Daerah KSWP Tertinggi di Sumsel, Kabupaten Muara Enim Dapat Penghargaan Dari Kakanwil DJP SumselBabel


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menerima langsung piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung atas pencapaian Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu daerah dengan konfirmasi status wajib pajak (KSWP) tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel) yang tadi diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Prabumulih Budi Setiawan, Kamis (22/10) di Ruang Kerja Wakil Bupati Muara Enim.

Dikatakan Kepala KPPP Prabumulih tadi bahwa hampir seluruh Instansi Pemerintah bahkan Swasta, termasuk juga badan usaha dan perorangan di Wilayah Kabupaten Muara Enim telah teregistrasi memiliki NPWP (Nomor pokok wajib pajak). Hal inilah yang  menjadi indikasi tingginya tingkat kepatuhan terhadap pajak di Kabupaten Muara Enim.

“Wajib pajak dari Kabupaten Muara Enim mendominasi 65% dari total penerimaan pajak KPPP Prabumulih,” ucap Kepala KPPP Prabumulih yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.

Dalam kesempatan itu juga, sambil didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Muara Enim, Shofyan Aripanca, Plt Bupati mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.

Besar harapan melalui partisipasi dari Instansi, Perusahaan maupun masyarakat yang tinggi, maka akan berdampak pula terhadap penerimaan pendapatan daerah yang tentu akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk Pembangunan Daerah, ujar Plt Bupati.

Terakhir, Tak lupa Plt Bupati menghimbau agar setiap Instansi ataupun Badan Usaha yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim untuk dapat mendaftarkan NPWPnya di Muara Enim.