Wakil Bupati Muara Enim Hadiri Rakornas Perpustakaan 2019




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2019 dengan tema "Pustakawan Bekarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat"di Birawa Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/03).

Kehadiran Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, pada Rakornas yang dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muara Enim, Ir. Maryana.

Pada sambutannya Mendagri, Tjahjo Kumolo, mengatakan perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri, dan mampu berdaya saing di era global. Salah satu peran penting tersebut ialah membangun ekosistem masyarakat berpengetahuan (knowledge based society).

Perpustakaan memiliki peran penting dengan upaya mewujudkan ekosistem masyarakat yang berpengetahuan, perpustakaan mengusung rencana strategis untuk penguatan literasi masyarakat yang dilaksanakan melalui transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial.
Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando dalam laporannya mengatakan Rakornas dihadiri sekitar lebih kurang 3.000 peserta terdiri dari pimpinan daerah, kepala dinas maupun staf perpustakaan tingkat provinsi, kabupaten/kota, perpustakaan tingkat universitas maupun sekolah, pegiat literasi, hingga berbagai jenis perpustakaan di Indonesia.

  • Pengunjung (201352 Kunjungan)
  • Hits (201352 Kunjungan)
  • Hari Ini (324 Kunjungan)
  • Kemarin (300 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?