Dinas Kominfo Muara Enim dan Bandung Kerjasama Penerapan Sistem Aplikasi Berbasis Elektronik




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) Smart City antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Pemerintah Kota Bandung, dilakukan penandatanganan kerjasama penerapan Sistem Aplikasi Berbasis Elektronik antara Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Muara Enimndengan Kominfo Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Rabu (13/03).

Kesepakatan kerjasama ini langsung ditandatangani oleh Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP, M.Si dan Kepala Dinas Kominfo Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes.

Melalui kerjasama ini, menurut Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP, M.Si, guna mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai amanat Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan yang berbasis elektronik.

Dari sekian banyak aplikasi berbasis elektronik yang diterapkan Pemkot Bandung, yang bisa diadopsi oleh Pemkab Muara Enim melalui pola berbagi pakai aplikasi pada dasarnya mengarah kepada peningkatan pelayanan publik yang efektif dan efisien, transparan dan akuntabel.

Ada beberapa aplikasi yang bisa diterapkan langsung oleh Pemkab Muara Enim dari Pemkot Bandung. Misalnya, aplikasi E- SAKIP, aplikasi E-budgeting, aplikasi E-SKP, aplikasi E-office, aplikasi E-goverment dan lain sebagainya yang kesemuanya ini muaranya adalah Smart City.

"Kerjasama di bidang Smart City ini, sejalan dengan misi Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan pelayanan publik yang prima,"kata Ardian.

  • Pengunjung (201362 Kunjungan)
  • Hits (201362 Kunjungan)
  • Hari Ini (10 Kunjungan)
  • Kemarin (324 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?