Ikatan Muda Serasan Sekundang (IMSS) Gelar Pelatihan Jurnalistik


Sebanyak 32 pemuda/i Mura Enim dan Tanjung Enim mengikuti pelatihan jurnalistik dasar di ruang rapat pangaripta Nusantara gedung BAPPEDA Muara Enim, selama 2 hari mulai dari sabtu (5/12) hingga minggu (6/12). Pelatihan jurnalistik dasar ini bertemakan membangun kreativitas dalam dunia jurnalistik.

Ini merupakan kegiatan IMSS pertama yang dilakukan dimuara enim, sejak 2 tahun berdirinya ikatan muda serasan sekundang (IMSS). Sebagai narasumber antara lain Kepala Dinas komunikasi dan informatika kabupaten muara enim Bapak Ardian Arifanardi, A.P M.Si,  ketua persatuan wartawan Indonesia Siswanto, S.E S.H, dan Pimpinan redaksi Enim Ekpress Al-Azhar, S.Sos.I

Berkat antusias dari pemuda/i Muara Enim, peserta pelatihan melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, Arif Budiman selaku ketua ikatan muda serasan sekundang (IMSS) mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya pemkab muara Enim yg telah memfasilitasi acara pelatihan jurnalistik. beliau juga berharap semoga kedepannya semakin banyak pemuda/i Muara Enim yang tertarik untuk mengikuti pelatihan-pelatihan berikutnya.

Acara ini dibuka lansung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim yang sekaligus menjadi pemateri. Bapak Ardian Arifanardi, A.P M.si saat membuka pelatihan mengapresiasi atas kegiatan yang sangat positif ditengah era kerbukaan informasi ini, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena tanpa disadari kita semua menjadi penyebar berita namun sayangnya kita tidak dibekali cara menulis berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. Beliau juga berharap semoga ilmu yg didapat dalam pelatihan ini, dapat pula kita bagikan pada sekitar kita dan juga lingkungan kita.