Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Pasukan Upacara Pelepasan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/Unifil Lebanon Tahun 2020


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Usai menghadiri pembukaan Funbike Tahun 2020. Plt Bupati Muara Enim,  H Juarsah, S. H pimpin pasukan Upacara pelepasan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/ Unifil Lebanon Tahun 2020 bertempat di Lapangan Sai Sohar Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (05/12/2020).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Plt. Bupati Muara Enim mengucapkan selamat bertugas mengemban misi perdamaian dunia kepada para prajurit TNI Yonif 141 AYJP dalam Kontingen Garuda XXIII-O (kedua puluh tiga O) UNIFIL di Lebanon Tahun 2020. Sebuah tugas besar dan mulia karena 
selain membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia melalui misi perdamaian dengan menjaga stabilitas keamanan perbatasan Israel dan Lebanon, namun juga membawa misi kemanusiaan dengan melindungi warga sipil sebagai bentuk eksistensi Republik Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia. Apalagi Indonesia merupakan anggota Dewan Keamanan PBB dan pada tahun ini,  tepatnya bulan Agustus lalu kita patut berbangga karena Indonesia terpilih sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB. Oleh sebab itu keberadaan saudara sekalian di Lebanon nantinya tidak hanya 
mewakili diri sendiri, daerah asal ataupun satuan tugas saudara semata melainkan sebagai wakil dari seluruh masyarakat Indonesia. 
Bertugaslah dengan amanah, penuh dedikasi dan percaya diri. Mari kita tunjukkan di mata internasional bahwa Indonesia mampu berkontribusi dalam perdamaian dunia, sesuai tema yang diusung Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB yaitu ‘Memajukan Perdamaian Abadi’.

Menurut H. Juarsah,  S. H Memang diakui keberangkatan saudara sekalian kali ini sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya karena mengemban misi perdamaian ditengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu saya berpesan agar saudara sekalian menjaga diri sebaik-baiknya, disiplin menjalankan protokol kesehatan dan yang paling utama adalah berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan tentu saja segenap masyarakat Kabupaten Muara Enim merasa bangga atas amanah yang diserahkan kepada saudara-saudara sekalian membawa nama negara dalam bertugas mngemban misi perdamaian di Lebanon. Kami titipkan nama baik Bumi Serasan Sekundang ini, Bangsa dan Negara Republik Indonesia di pundak saudara-saudara sekalian.

Kemudian Plt. Bupati Mendoakan agar semua pasukan TNI yang diberangkatkan agar diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas serta dapat kembali pulang ke tanah air, kembali lagi di Kabupaten Muara Enim ini tanpa kurang suatu apapun. Selamat jalan dan selamat bertugas.