Serahkan Tropy Dan Piagam Penghargaan TOP 10 Inovasi Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2020, Plt Sekda Ajak Perangkat Daerah Untuk Terus Berinovasi


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

“Teruslah berinovasi untuk Muara Enim yang lebih baik,” ucap Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim dr Yan Riyadi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada TOP 10 Inovator Perangkat Daerah terbaik tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2020, Kamis (17/12) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Bappeda.

Perangkat Daerah yang berhasil meraih capaian tersebut yaitu Dinas TPHP dengan Inovasi Khamajaya Pumkin (pengelola labu kuning), Dinas Pemdes dengan Inovasi Info Papa RT (integrasi posyandu dengan manfaat toga dan pengelolaan sampah rumah tangga), RSUD H M Rabain dengan Inovasi Salam Rabain, Puskesmas Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah dengan Inovasi Bermanja Mesra (bersama membangun jamban memenuhi syarat), Puskesmas Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut dengan Inovasi Serbu Halaman (semangat mengatur ibu sehat bayi selamat dan aman), Puskesmas Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu dengan Inovasi Pesta Remaja Cetar (peduli kesehatan remaja yang cerdas dan pintar), Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dengan Inovasi Trias Jupe (putri pengawas jumpe), Puskesmas Ujanmas Kecamatan Ujanmas dengan Inovasi Waskom Pecah (wahana sistem komunikasi pemecah masalah kehamilan), Puskesmas Sugih Waras Kecamatan Rambang dengan Inovasi Pelangi Untuk Kita dan Puskesmas Belida Darat Kecamatan Belida Darat dengan Inovasi Nyaedak Tembeling.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi Pemkab Muara Enim kepada setiap Perangkat Daerah yang berprestasi dalam bidang pengelolaan dan pengembangan inovasi,” terang Plt Sekda.

Dirinya berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi dalam melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik (berinovasi) di setiap Perangkat Daerah terbaik dan jadi inspirasi bagi Perangkat Daerah lain serta dengan terobosan yang dilakukan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik.