Bupati Buka Evaluasi Penyusunan DED MPP


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (30/12), Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, membuka rapat evaluasi penyusunan Detail Engineering Design (DED) Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Bupati meminta finalisasi MPP Muara Enim sebagai tindak lanjut komitmen dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia dan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 33 tahun 2019 tentang penyelenggaraan MPP.

"OPD berkenaan dengan pelayanan masyarakat harus sudah pada tahap pematangan yang menjadi kebutuhan guna diadakan terhadap pelaksanaan MPP. Sehingga peresmian MPP pada HUT Kabupaten Muara Enim 20 November 2021 nanti bisa terwujud," ujar Bupati.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muara Enim, Sofyan Ari Panca, S.IKom, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP, M.Si, dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Sementara itu, Sofyan mengatakan berdirinya MPP ini bukan menjadi tanggung jawab Dinas PMPTSP semata, tapi banyak OPD terkait yang terlibat didalamnya seperti Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Bagian Organisasi Pemkab Muara Enim.

"MPP ini menjadi barometer kemajuan pelayanan publik di kita, karena bukan kerja PMPTSP saja tapi MPP ini wujud pelayanan publik menyeluruh," kata Sofyan.