Besok Jum’at, Direncanakan 5.960 Vial Vaksin Covid-19 Akan Tiba Di Kabupaten Muara Enim Dan Bupati Juarsah Siap Untuk Disuntik Perdana


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Besok, Jum’at (29/01) direncanakan vial vaksin Covid-19 sebanyak 5.960 akan tiba di Kabupaten Muara Enim yang mana vaksin tersebut akan diambil langsung oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan pengawalan dari Polres Muara Enim. Vaksin tersebut diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan untuk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Bupati Muara Enim di halaman Kantor Bupati Muara Enim.

Dan Selasa (02/02) Bupati Muara Enim H Juarsah akan divaksin perdana (yang pertama) menandai pencanangan dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kamis (28/01) dipimpin oleh Bupati Muara Enim.

“Saya siap untuk disuntik perdana vaksin Covid-19 di Kabupaten Muara Enim karena hal tersebut merupakan wujud tanggungjawab saya sebagai kepala daerah dan tentu juga hal tersebut untuk mengawali ikhtiar memutus rantai pandemi Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang ini serta menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa vaksin tersebut aman, baik itu dari sisi kehalalannya maupun dari sisi kesehatan,” ucap Bupati disaat pelaksanaan rapat siang tadi.

Dan sesuai ketentuan, vaksin ini diperuntukkan bagi individu berusia 18 hingga 59 tahun dan tidak memiliki penyakit komorbid. Nantinya para calon peserta yang akan divaksin terlebih dahulu akan menjalin pemeriksaan kesehatan guna memastikan pada saat divaksin semuanya dalam keadaan aman sesuai dengan ketentuan, kata Bupati menerangkan.

Selain perdana dari Bupati, vaksinasi nantinya juga akan diikuti oleh para anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim yakni Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Kajari serta ada pula perwakilan tokoh pemuda maupun masyarakat dan nanti pelaksanaan vaksinasi perdana ini dijadwalkan akan berlangsung di Gedung Serba Guna RSUD HM Rabain Muara Enim.