Pemberian Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Kabupaten Muara Enim


Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

“Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada tanggal 02 Februari kemarin. Hari ini kita laksanakan vaksinasi tahap kedua setelah 14 hari dari vaksin tahap pertama dan alhamdulillah tidak ada KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dari yang sudah melaksanakan vaksin pada tahap pertama beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, diharapkan masyarakat mau untuk di vaksin karena untuk melindungi kita sendiri dan itu usaha kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” dijelaskan Dr Elda Rusnita selaku Kepala Bidang Penunjang Pelayanan di RSUD H M Rabain Muara Enim saat diwawancara LPPL Suara Muara Enim Radio Diskominfo.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di tempat yang sama (Gedung Serbaguna RSUD H M Rabain Muara Enim), Selasa (16/02) di ikuti oleh Pejabat Lingkup Pemkab Muara Enim, Forkopimda, para Dokter dan tokoh-tokoh masyarakat.

Selanjutnya, Plt Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani dalam keterangannya usai melakukan vaksin tahap kedua mengatakan, alhamdulillah setelah divaksin tahap pertama beberapa waktu yang lalu, sampai hari ini (pelaksanaan vaksin tahap kedua) tidak ada keluhan dan saya sehat.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan takut untuk divaksin Yakinlah ini tidak akan memberikan efek samping yang negatif dan justru akan memberikan rasa imun pada tubuh kita dan yakinlah apa yang diberikan pemerintah adalah untuk yang terbaik bagi masyarakat demi kesehatan masyarakat menghadapi Covid-19,” ajak Plt Sekda kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Muara Enim Ardian Arifanardi bahwa dirinya pun merasa sehat tidak ada KIPI setelah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan hari ini akan mengikuti vasksinasi tahap kedua.

“Saya sudah melaksanakannya (divaksin) sendiri kok, aman. Ini saya sudah mengikuti vaksin yang kedua. Saya berharap kita semuanya seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bisa juga ikut divaksin guna memutus rantai penularan Covid-19 atau membentuk sebuah community menjadi kekebalan bagi masyarakat,” kata Kadiskominfo Muara Enim.