Monitoring dan evaluasi Pemeringkatan PPID Kabupaten Muara Enim




Muara Enim Tim News Room, Tim Penilai Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring dan evaluasi/penilaian 3 (Tiga) OPD dan PPID Utama Kabupaten Muara Enimyang bertempat di ruang rapat RSUD Dr. H. Mohammad Rabain Muara Enim dan dilanjutkan Peninjauan Lapangan, Jum’at (27/10). Yang sebelumnya melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Muara Enim yang disambut Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 4 Komisioner Komisi Informasi Provinsi, Direktur RSUD Dr. H.M Rabain, Direktur Teknis PDAM, Kadin Kominfo beserta unsur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kab. Muara Enim.

Dalam Sambutan Kadin Kominfo yang disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Opini dan Informasi Publik mewakili Kadin kominfo sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik yang intinya mengharapkan kepada semua pihak untuk membuka diri terutama dalam hal pelaksanaan Negara dan Pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah, harus transparan dan terbuka kepada publik/kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah merealisasikan amanat tersebut pada tahun 2013 dan telah dikukuhkan PPID Kabupaten atau PPID Utama dan PPID Pembantu dengan Peraturan yang terbaru dengan SK Bupati Muara Enim Nomor:  386/KPTS/KOMINFO/2017 tanggal 4 April 2017, dengan susunan organisasi antara lain Bupati dan Wakil Bupati sebagai Pembina, Sekretaris Daerah sebagai penanggung jawab, Para Staf Ahli dan Inspektur sebagai pengarah, Para Asisten sebagai koordinator, Ketua Pelaksana Kepala Dinas Kominfo, Seluruh Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai PPID Pembantu.

Dan pada silaturahmi dengan Bupati Muara Enim beliau mengharapkan kepada Dinas Kominfo dan Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat membentuk Komisi Informasi Publik Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 telah terealisasi.

  • Pengunjung (75131 Kunjungan)
  • Hits (75131 Kunjungan)
  • Hari Ini (101 Kunjungan)
  • Kemarin (146 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?