JKN-KIS : Pahami dan Daftarkan




Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melaksanakan Acara Sosialisasi Terpadu Program JKN-KIS BPJS Kesehatan pada Badan Usaha di wilayah Kabupaten Muara Enim bersama Kejaksaan Negeri Muara Enim dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim Hari ini, Rabu (29/17) di Aula Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Dalam sambutannya Kajari Kabupaten Muara Enim Rustam, SH. mengharapkan dengan diadakannya Acara Sosialisasi Terpadu Bersama Lembaga Pengawas dan Pemeriksa Kepatuhan Kabupaten Muara Enim, semoga ada peningkatan kinerja dalam rangka meningkatkan kepatuhan kita dalam pelaksanaan undang -undang Nomor 29 Tahun 2011 tentang Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Muara Enim Lydia Syuranti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap Program JKN-KIS yang didukung Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim. mudah - mudahan setelah mengikuti sosialisasi ini bapak dan ibu jadi lebih paham dan segera mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Kesehatan. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya kesehatan dan menjadi peserta JKN-KIS.

“Jika satu orang peserta harus melakukan operasi jantung dengan biaya Rp 150 juta, maka biayanya ditanggung oleh iuran 5.882 peserta kelas 3 yang sehat," jelasnya

Karena bersifat gotong royong itulah, setiap peserta wajib membayar iuran bulanan tepat waktu. "Kalau hanya peserta yang sakit saja yang membayar iuran dan tidak membayar iuran lagi ketika sudah sehat, dari mana kita bisa membayar biaya pelayanan kesehatan peserta lainnya yang membutuhkan?” tambah Lydia

Diharapkan dengan menanamkan rasa kepedulian dan gotong royong dalam jiwa kita sejak dini, generasi muda dapat membantu mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Drs. Hari Murtiono selaku Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja kabupaten Muara Enim menambahkan, Hukumnya wajib bagi Pengusaha untuk mendaftarkan Pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

  • Pengunjung (78315 Kunjungan)
  • Hits (78315 Kunjungan)
  • Hari Ini (28 Kunjungan)
  • Kemarin (148 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?